Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Sindir Pelatih Wycombe Wanderers Yang Juga Seorang Penyanyi Rock

Mourinho Sindir Pelatih Wycombe Wanderers Yang Juga Seorang Penyanyi Rock

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengatakan tidak berminat kerja rangkap menjadi personel band rock mengikuti jejak pelatih Wycombe Wanderers, Gareth Ainsworth. Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan tim divisi dua Liga Inggris, Wycombe Wanderers, pada pertandingan babak keempat Piala FA di Stadion Adams Park, Senin (25/11/2021) waktu setempat atau Selasa pukul 02.45 WIB dini hari.

Pelatih Wycombe, Gareth Ainsworth, dikenal punya profesi selain juru taktik sepak bola. Ia adalah pentolan band rock bernama Cold Blooded Hearts. Dikutip dari London Evening Standard, Mourinho mengagumi sosok Ainsworth dengan peran gandanya.

“Ainsworth pastilah orang yang sangat menikmati hidup. Menurut saya dia sangat bahagia. Kalau salah satu bagian hidupnya adalah bernyanyi dan menjadi bagian komunitas musik, dia berhak melakukannya,” kata Mourinho.

Ainsworth sendiri dikenal dengan rambutnya yang gondrong. Buat Mourinho, hal itu membuat sosok Ainsworth menjadi lebih menarik dibandingkan pelatih dengan gaya rambut “konservatif” seperti dirinya atau Pep Guardiola, misalnya.

“Saya lupa siapa yang bilang kalau gaya rambut berbeda akan membuat Anda dipandang sebagai sosok hebat. Buat saya itu tidak berhubungan. Pep Guardiola tak punya rambut, sedangkan gaya rambut saya begini-begini saja dari dulu, kuno dan beruban,” kata pelatih asal Portugal itu.

“Di sisi lain, ada Ainsworth yang punya rambut gondrong. Saya senang sekali melihat dia. Dia sosok pelatih yang hebat dan orang yang . . . . . . berbahagia,” kata dia lagi.

Tapi, Mourinho memastikan ia tak mau mengikuti jejak pelatih berusia 47 tahun itu menjadi penyanyi rock.

“Sayang sekali saya tak bisa ikut bernyanyi dengannya. Saya akan menghancurkan musik Ainsworth,” kata mantan pelatih Chelsea itu.

Di sisi lain, Mourinho tidak menutup mata dengan pencapaian Ainsworth di lapangan hijau. Ainsworth adalah manajer dengan masa bakti terlama kedua di Inggris. Ia sudah melatih Wycombe Wanderers selama delapan tahun.
Di bawah arahannya, Wycombe Wanderers promosi ke Divisi Championship alias divisi dua Liga Inggris pada musim lalu

“Dia pelatih yang bagus. Tak mungkin seorang pelatih bertahan begitu lama kalau tidak demikian. Ainsworth melatih di divisi yang berbeda, promosi, bertahan, dan berjuang seperti sekarang di Divisi Championship,” kata Mourinho.

“Ainsworth tahu apa yang dia mau, dan Wycombe punya pola main yang khas. Jelas kalau mereka dilatih orang yang bisa mengeluarkan potensi terbaik. Ainsworth pelatih yang apik,” katanya.

 

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...