Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Sindir MU dan Bruno Fernandes Saat Bicarakan Son Heung-Min

Mourinho Sindir MU dan Bruno Fernandes Saat Bicarakan Son Heung-Min

Jose Mourinho membawa Tottenham Hotspur menekuk Leeds United dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (2/1/2020). Duel itu dimenangi Spurs dengan tiga gol tanpa balas. Gol-gol The Lilywhites datang dari lesakan Harry Kane (29′), Son Heung-Min (43′), dan Toby Alderweireld (50′).

Lesakan ke gawang Leeds menjadi gol ke-100 bagi Son untuk Spurs di berbagai ajang. Terkait pencapaian Son Heung-Min, Jose Mourinho tidak bisa menutupi kegembiraannya. Tapi, Mourinho juga menyindir pemain Manchester United, Bruno Fernandes.

“Saya sangat bahagia untuk Sonny,” kata Jose Mourinho seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Saya sangat senang sekarang orang-orang menyadari bagaimana kemampuan Sonny.”

“Memenangi penghargaan Puskas, mencetak 100 gol untuk Tottenham, dan mungkin berada dalam tiga teratas top scorer Premier League musim ini tanpa penalti.”

“Beberapa pemain mencetak 10 gol per musim lewat penalti dan saya bukan berbicara tentang Harry Kane.”

“Saya sangat senang untuk Sonny,” kata Mourinho menambahkan.

Sejak bergabung dengan Manchester United pada 29 Januari 2020, Bruno Fernandes sudah menyarangkan 15 gol penalti untuk The Red Devils di semua kompetisi. Terbaru, eksekusi penalti Fernandes membantu Man United menang 2-1 atas Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat (1/1/2020).

Komentar Jose Mourinho soal sindiran ke Man United pun mendapat respons dari media Inggris, Manchester Evening News.

“Bukan pertama kalinya Mourinho mengeluhkan rekor penalti Man United,” tulis Manchester Evening News.

Setelah meninggalkan Sporting CP, Bruno Fernandes memang langsung menjadi penendang utama penalti Man United. Terlepas dari kehebatan menendang penalti, Bruno Fernandes juga mahir menyumbangkan gol tanpa menjadi algojo 12 pas.

Fernandes sudah mengukir 27 gol di berbagai ajang untuk Man United. Pada musim 2019-2020 saja, Fernandes sanggup menciptakan gol di Liga Inggris (8), Liga . . . . . . Europa (3), dan Piala FA (1). Sementara itu, pada Liga Inggris 2020-2021, Son Heung-Min sedikit lebih produktif dibandingkan Bruno Fernandes.

Son telah menciptakan 12 gol dari dari 1.346 menit beraksi di Liga Inggris. Adapun Fernandes menceploskan 11 gol dari 1.299 menit merumput di Premier League. Son Heung-Min memang memiliki menit bermain lebih banyak dibandingkan Bruno Fernandes. Tapi, Son tidak mempunyai nilai lebih untuk menambah ketajaman seperti yang dimiliki oleh Fernandes.

Pasalnya, Son bukan eksekutor penalti utama Tottenham Hotspur. Jabatan itu dipegang oleh Harry Kane. Tidak heran, statistik penalti antara Son Heung-Min dan Bruno Fernandes terbilang timpang. Walau sudah memperkuat Spurs dari 28 Agustus 2015, Son cuma pernah dua kali menjadi eksekutor penalti.

Son menjalankan tugas sebagai algojo dengan mulus dalam partai ronde keempat Piala FA melawan Southampton pada 5 Februari 2020. Gol penalti Son dalam pertandingan yang bergulir di Tottenham Hotspur Stadium itu membawa The Lilywhites menang dengan skor 3-2.

Son Heung-Min mengeksekusi penalti terakhir untuk Spurs dalam pertandingan Premier League melawan Aston Villa pada 16 Februari 2020. Saat itu Son gagal menaklukkan kiper Villa, Pepe Reina. Berbeda dengan Son, Bruno Fernandes telah 16 kali mengeksekusi penalti untuk Manchester United. Fernandes cuma satu kali tidak mampu menunaikan kewajibannya sehingga tingkat keberhasilan penaltinya mencapai 93,75 persen!

 

 

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...