Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Puji Performa Bale Saat Lawan Wycombe Wanderers

Mourinho Puji Performa Bale Saat Lawan Wycombe Wanderers

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memuji performa Gareth Bale yang tampil selama 90 menit dan berhasil mencetak gol dalam kemenangan timnya atas Wycombe Wanderers di Piala FA. Gareth Bale turut berperan dalam kemanangan 4-1 Tottenham Hotspur atas Wycombe Wanderers di Stadion Adams Park pada babak keempat Piala FA 2020-2021, Senin (25/1/2021) waktu setempat.

Bermain selama 90 menit penuh, Juru gedor asal Wales itu mampu menyumbang satu gol untuk kemenangan The Lilywhites. Gareth Bale mencetak gol penyama kedudukan usai Tottenham Hotspur kebobolan lebih dulu pada menit ke-25 melalui gol Fred Onyedinma.

Bale melesakkan gol balasan di penghujung babak pertama via tembakan first time di mulut gawang Wycombe. Bola sepakan Bale dengan mudah melewati kepala kiper Ryan Allsopp dan menggetarkan jala tim tuan rumah. Lesakan ke gawang Wycombe ini merupakan gol pertama Bale di ajang Piala FA sejak 2013 atau 8 tahun lalu. Sekitar 2.942 hari silam, Bale kali terakhir mencetak gol di Piala FA kala melawan Coventry City di Stadion White Hart Lane, 5 Januari 2013.

Setelah gol dari Bale, Spurs langsung mengamuk pada babak kedua dengan menyarangkan tiga gol tambahan. Ketiga gol itu dicetak oleh Harry Winks (menit ke-86′), dna brace Tanguy Ndombele (87′, 90+3′). . . . . . . Berkat hasil ini, Spurs berhasil lolos ke babak 16 besar Piala FA 2020-2021 dan akan berjumpa dengan Everton.

Bagi Bale sendiri, duel melawan Wycombe kali ini merupakan penampilan 90 menit pertamanya sejak bergabung kembali dengan Spurs pada September 2020. Bale sekarang total sudah memainkan 13 pertandingan di semua kompetisi dengan berhasil membukukan 4 gol. Berkat performa bagus sekaligus golnya di Piala FA, bale pun mendapatkan sanjungan dari Jose Mourinho.

“Itu bagus,” kata Mourinho tentang performa Bale.

“Beberapa gerakannya bagus. Duel satu melawan satu, mengalahkan lawan, menyerang, menciptakan peluang, dan tentu saja mencetak gol.”

“Saya tidak pernah merasa dia tidak bisa bermain selama 90 menit penuh.”

“Saya tidak pernah berpikir untuk menggantikannya dan itu bagus.”

“Tentu saja, tim dari Championship lawan bagus, level kompetitif, agresi tinggi dan intensitasnya bagus. Jadi saya senang,” kata Mourinho mengungkapkan.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...