Home > Berita Liga Spanyol > Momen Messi Buang 2 Peluang Saat Lawan Huesca

Momen Messi Buang 2 Peluang Saat Lawan Huesca

Barcelona memulai perjalanan pada tahun ini dengan sebuah kemenangan tipis dalam markas klub promosi dari LaLiga Spanyol, Huesca, Minggu (3/1/2021).

Lionel Messi cs sudah tampil dengan memukul tuan rumah, skor akhir dari laga tersebut adalah 1-0, dengan melalui gol tunggal dari Frenkie de Jong. Lesakan tersebut muncul dari umpan brilian Messi.

Sang superstar Argentina sudah membuka perjalanan pada tahun ini dengan sumbangsih satu assist buat De Jong. Itu adalah assist ke-200 dari Messi dalam 500 partai saat membela Barcelona dalam Liga Spanyol.

Akan tetapi, sebenarnya start dari La Pula di 2021 bisa saja lebih spesial andai dirinya bisa memanfaatkan sederet peluang dan bisa menjadikannya gol.

Menurut data yang sudah diambil SatuPedia.com dari Whoscored, Messi sudah melepaskan 8 tembakan pada saat bersua Huesca. Cuma, dari jumlah yang sebanyak itu ia hanya 2 kali saja mengenai sasaran.

Sisanya sudah meleset dari target ataupun berhasil diblok pemain musuh.

Dua peluang off target di antaranya yang paling disorot adalah karena Messi sudah menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat gol walau berada dalam posisi yang bagus.

Pada menit ke-9, crossing Jordi Alba dari sayap kiri sudah mengarah kepada Messi dari sisi berlawanan. Dalam keadaan tak terkawal siapa pun, dia melepaskan tembakan ala karate dari jarak dekat gawang.

Namun, anehnya, tembakan voli Messi malah melenceng mengenai papan iklan.

Gabung . . . 52.370%;">

Kemudian pada menit ke-51, sang kapten menghamburkan kans apik yang diinisiasi sprint Ousmane Dembele dari siri kiri. Bola diarahkan Dembele ke tengah untuk diterima Sergio Busquets.

Busquets menahannya sebentar dan tidak menembaknya langsung, melainkan mengoper kepada Messi, yang berdiri bebas.

Mendapat bola enak hasil sodoran Busquets di luar kotak penalti, Messi menyambutnya dengan tembakan first time kaki kiri, tetapi malah melambung jauh ke angkasa.

Busquets tampak melompat kecil sambil menengok ke atas seperti ikut merasakan kekesalan Messi karena melewatkan peluang bagus.

Untung bagi Barcelona, mereka tak membiarkan Huesca mencetak gol penyama skor. Barca tetap pulang dengan kemenangan minimalis walau membuang sederet peluang manis.

Messi dkk kini menempati peringkat kelima dengan 28 poin, terpaut 10 dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

x

Check Also

Hal Yang Bisa Dipetik Dari Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Barcelona – Hasil buruk kembali diraih oleh Barcelona, dalam laga terakhirnya di hari Minggu (3/10/2021) ...