Home > Berita Liga Italia > Momen Kiper Keturunan Indonesia Gagalkan Penalti Inter

Momen Kiper Keturunan Indonesia Gagalkan Penalti Inter

Inter Milan sudah gagal menaklukkan Sampdoria dalam laga pekan ke-16 Liga Italia dalam Stadion Luigi Ferraris, Rabu (6/1/2020).

Padahal Inter yang sangat mendominasi jalannya pertandingan tersebut. I Nerazzurri kini memimpin penguasaan bola hingga total  61,9 persen. Dari segi peluang, Inter Milan juga memiliki 24 dengan 7 menuju ke gawang.

Adapun Sampdoria yang mempunyai 10 kesempatan dan hanya yang 3 di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Namun, Inter Milan kini mesti menyerah dengan skor 1-2 dari Sampdoria.

Kekalahan dari Inter Milan ini akibat aksi memukau dari pemain keturunan Indonesia pada menit ke-11. Sosok yang dimaksud adalah kiper dari Sampdoria, Emil Audero Mulyadi.

Emil lahir pada 18 Januari 1997 di Mataram, Indonesia. Kini Emil sudah menjadi penjaga gawang nomor satu di Sampdoria. Emil Audero pun kini dielu-elukan rekan setimnya karena sudah berhasil menepis tendangan striker Inter Milan, Alexis Sanchez.

Emil dengan cekatan mementahkan bola yang sudah ditendang oleh Sanchez ke sisi kanan bawah gawang Sampdoria.

Dikutip SatuPedia.com dari WhoScored, pemuda yang dibeli oleh Sampdoria dari Juventus pada 1 Juli . . . . . . 2019 ini tercatat sudah melakukan enam kali penyelamatan pada saat menghadapi Inter Milan.

Situs resmi Lega Serie A bahkan juga melaporkan Emil Audero total sudah menorehkan 60 saves di Liga Italia 2020-2021. Kehebatan Emil pun membuat Sampdoria menang 2-1 atas Inter Milan.

Dua gol Sampdoria dibukukan oleh Antonio Candreva (menit ke-23) dan Keita Balde (38′). Sementara itu, gol semata wayang Inter diceploskan Stefan de Vrij (65′).

Kelihaian Emil Audero pun membuat Inter Milan mesti menunda impian memuncaki klasemen Serie A. Inter saat ini tertahan di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 36 poin.

Adapun Sampdoria bercokol di peringkat ke-11 lewat torehan 20 angka. AC Milan masih menjadi penguasa sementara Liga Italia dengan 37 poin.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...