Home > Berita Liga Inggris > Momen Kiper di Liga Inggris Cetak Gol Dengan Bantuan Angin

Momen Kiper di Liga Inggris Cetak Gol Dengan Bantuan Angin

League Two alias kompetisi kasta empat dalam Liga Inggris sudah dihebohkan dengan gol yang spektakuler.

Kejadian tersebut sudah muncul dalam partai pekan ke-23 League Two antara Cheltenham Town dan Newport County di Stadion Jonny-Rocks. Gol pembuka di pertandingan ini sudah tercipta pada menit ke-12.

Bukan striker, gelandang, ataupun bek yang menjadi pencetak gol, melainkan sang penjaga gawang. Sosok tersebut adalah pengawal mistar gawang yang bernamaNewport County, Tom King.

King, yang sudah melepaskan tendangan gawang, berhasil menceploskan sebuah gol dengan fenomenal. Meluncurkan sepakan keras kaki kanan, Tom King sudah membuat bola melambung sangat tinggi di udara.

Bola tembakan King kemudian memantul ke tanah yang berlokasi dekat dengan luar kotak penalti Cheltenham Town. Kiper Cheltenham, Joshua Griffiths, tertipu dengan pantulan dari bola.

Griffiths, yang terlalu maju sudah meninggalkan gawangnya, tidak bisa menepis bola pantulan yang ada di atas kepalanya. Si kulit bulat pun akhirnya masuk ke dalam gawang tuan rumah.

Momen langka ini sudah mendapat perhatian dari media Inggris yang berbasis di London, GiveMeSport. Berdasarkan pantauan Satupedia.com, jurnalis GiveMeSport, Kobe Tong, menulis artikel khusus tentang gol Tom King.

“Kita telah melihat banyak penjaga gawang mencetak gol, tetapi kami tidak yakin pernah melihat salah satu dari mereka melakukannya dari tendangan gawang,” ujar Kobe Tong.

“Namun, itu yang dilakukan Tom King pada hari Selasa.”

“Dengan sedikit bantuan angin, kiper Newport itu menyaksikan bola tendangannya melayang jauh ke sisi lapangan lawan sebelum akhirnya memantul melewati kepala penjaga gawang Cheltenham.”

“Kejadian ini mengingatkan kita semua bahwa hal-hal sepele seperti cuaca bisa memberikan dampak besar.”

“Dia tidak akan pernah melupakan momen gila ini,” ujar Tong lagi.

Pertandingan Cheltenham Town versus Newport County . . . . . . sudah berakhir seri 1-1. Cheltenham sudah menggelontorkan gol penyama kedudukan melalui Matt Blair pada menit ke-45+5.

Sebelum mengukir gol, Tom King sebetulnya sudah bernasib nahas pada musim 2020-2021. Pindah dari Millwall ke Newport County pada 1 Juli 2019 dengan status bebas transfer, King langsung saja menjadi kiper nomor satu.

Tom King yang merumput sebanyak 31 kali pada League Two 2019-2020. King sudah membawa Newport County menutup kompetisi dengan bertengger pada posisi ke-14.

Pemain sepakbola dengan 185 cm ini sudah kebobolan sebanyak 33 kali dan mencatatkan 12 clean sheet.

Performa yang tergolong cukup biasa saja tersebut membuat Tom King tergeser dari posisi kiper utama Newport County. Pada musim ini, pelatih Newport, Michael Flynn, menggusur King sudah menjadi penjaga gawang cadangan.

Tom King menghabiskan waktunya dalam 19 pertandingan League Two di bangku cadangan. King hanya menyaksikan Nick Townsend menggantikan tugasnya. Akan tetapi, King masih dinaungi dewi fortuna.

Tom King menjadi kiper inti dalam dua pertandingan terakhir Newport County di League Two. Kepercayaan Flynn bahkan dibayar King dengan gol ajaib ke gawang Cheltenham.

Kini Newport County bercokol di posisi kedua klasemen League Two 2020-2021 dengan 40 poin. Newport cuma tertinggal satu angka dari sang pemuncak klasemen, Cambridge United.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...