Home > Berita Liga Inggris > Momen Kiper Andalan Liverpool Digocek Pemain Southampton

Momen Kiper Andalan Liverpool Digocek Pemain Southampton

Southampton sukses membenamkan Liverpool dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Senin (4/1/2020) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Tampil di markas sendiri, Southampton menang 1-0 atas Liverpool. Gol semata wayang The Saints dilesakkan oleh Danny Ings pada menit ke-2. Southampton sebenarnya nyaris unggul 2-0 pada menit ke-84.

Bek kanan Southampton, Yan Valery, nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Dikutip dari situs resmi Premier League, Valery baru masuk lapangan pada menit ke-82 untuk menggantikan Theo Walcott. Valery memenangi perebutan bola dengan kiper Liverpool, Alisson Becker, yang sudah berlari keluar kotak penalti.

Valery, yang lebih dulu menghampiri bola, langsung melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola sepakan bek berusia 21 tahun ini mengolongi Alisson Becker. Melihat bola melewati kakinya, Alisson duduk dan pasrah menyaksikan si kulit . . . . . . bulat menuju gawangnya.

Tapi, kapten Liverpool, Jordan Henderson, berhasil melindungi gawang timnya. Henderson menghalau bola sehingga Southampton tidak jadi menambah gol. Kalau tembakan Yan Valery berbuah gol, maka Alisson Becker akan dicap melakukan blunder yang memalukan.

Alisson Becker akan semakin dicerca karena Yan Valery hanya pemain cadangan. Bahkan, Valery baru merumput delapan menit pada ajang Premier League 2020-2021. Seluruh menit bermain Valery tercipta saat melawan Liverpool.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...