Home > Berita Liga Prancis > Minati Messi Bukan Berarti PSG Bakal Lepas Mbappe

Minati Messi Bukan Berarti PSG Bakal Lepas Mbappe

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kini Paris Saint-Germain (PSG) sudah menjadikan kapten Barcelona, Lionel Messi, sebagai target utama mereka pada bursa transfer musim panas 2021.

Meski begitu, banyak juga yang meragukan bahwa keinginan PSG untuk mendapatkan Messi bisa terwujud. Peluang PSG untuk bisa mendapatkan jasa dari Messi sebenarnya cukup terbuka.

Sebab, masa kontrak pemain berjuluk La Pulga itu di Barcelona kini hanya sampai 30 Juni 2021 serta hingga saat ini masih belum ada diperbarui.

Kendati pada akhirnya PSG bisa saja mendapatkan jasa dari Messi secara gratis, namun mereka juga tetap harus memikirkan biaya untuk gaji dari sang bintang sepakbola.

Berdasarkan laporan yang dimuat Forbes, saat ini La Pulga memiliki gaji tahunan sebesar 90 juta dolar Amerika Serikat di Barcelona.

PSG sebenarnya bisa saja menawarkan gaji dengan nominal tersebut. Permasalahannya, saat ini mereka sudah memiliki banyak pemain bintang yang juga bergaji tinggi seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, hingga Angel Di Maria.

Maka dari itu, sempat beredar kabar bahwa PSG akan melepas Mbappe di bursa transfer musim panas 2021 untuk meringankan beban keuangan mereka. Kontrak Mbappe sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Lionel Messi Berkostum MU, City Sampai PSG, Keren Mana?

Dengan demikian, jika PSG melepas Mbappe di musim panas tahun ini, mereka masih akan mendapatkan uang dari hasil penjualan. Sedangkan, jika tetap menahan Mbappe hingga kontraknya berakhir, PSG justru tidak mendapat apa-apa.

Meski begitu, Pelatih PSG, Mauruicio Pochettino, justru menerangkan bahwa Mbappe merupakan bagian dari rencana Les Parisiens. Meski saat ini Mbappe belum meneken kontrak baru, namun ia yakin kesepakatan akan tercapai.

“Ada banyak rumor, tapi saya melihat (Mbappe) bertahan di PSG untuk waktu yang lama dan itulah yang diinginkan klub. Kami memiliki dia dalam rencana kami sepanjang waktu bahwa kami akan berada di klub,” jelas Pochettino, dikutip dari Sportsmole, Minggu (31/1/2021).

Pochettino pun menilai Mbappe baik-baik saja di PSG dan merasa bahagia. Maka dari itu ia tak melihat alasan bagi pemenang Piala Dunia 2018 itu untuk bergabung dengan klub lain.

“Memang dia perlu membuat keputusan, tapi yang kami lihat adalah seseorang yang sangat bahagia di sini dan berkomitmen penuh untuk proyek olahraga di klub ini,” terangnya.

x

Check Also

Luis Fernandez Ragu Klub Top Mampu Rebut Mbappe Dari PSG

Kylian Mbappe diyakini akan tetap bertahan dalam PSG pada musim depan karena tidak ada klub ...