Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Milan Hanya Pakai Jasa Mandzukic Selama 6 Bulan

Milan Hanya Pakai Jasa Mandzukic Selama 6 Bulan

Milan – AC Milan dikabarkan positif akan menggunaan jasa mantan bomber Juventus Mario Mandzukic. Sang striker akan dikontrak selama 6 bulan.

Meski kesepakatan awal kontrak hanya enam bulan, atau sampai akhir musim 2020/21, namun ada opsi untuk perpanjangan, tergantung dari berapa banyak penampilan Mario Mandzukic bersama AC Milan pada musim ini.

Sebelumnya, Mario Mandzukic berstatus sebagai pemain tanpa klub setelah hengkang dari klub Qatar, Al-Duhail, pada musim panas lalu.

Mantan bomber Timnas Kroasia ini tiba di Milan pada Senin (18/1/2021) ini untuk menandatangani kontraknya.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Mandzukic diperkirakan akan mengenakan nomor ‘keramat’ di AC Milan, yakni 9, dimana belum ada pemain yang sukses membawa nomor itu sejak Filippo Inzaghi pensiun pada 2012 lalu.

Sejumlah nama pemain pernah mencoba mengenakan jersey bernomor 9 ini, namun justru menjadi kesulitan dalam mencetak gol.

Sebut saja Alessandro Matri, Fernando Torres, Mattia Destro, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Gonzalo Higuain, Alexandre Pato, hingga Krzysztof Piątek. Tidak ada di antara mereka yang mencetak lebih dari 8 gol dalam semusim.

Dengan kedatangan Mario Mandzukic ini, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memiliki pilihan dan kekuatan baru di lini serangnya.

Meski usia Mario Mandzukic, sudah tidak muda lagi, yakni 34 tahun, namun pengalaman apik sang striker diyakini masih bisa menambah daya gedor lini serang Rossoneri.

Mario Mandzukic sebelumnya sukses memenangkan gelar juara liga di Jerman, Kroasia dan Qatar, serta empat gelar Scudetto saat memperkuat Juventus pada 2015-2019.

Mandzukic mengemas 44 gol dalam 162 pertandingan bersama Juventus. Selain empat gelar Scudetto, Mandzukic juga ikut mengantar Juventus memenangkan tiga trofi Coppa Italia dan satu Supercoppa Italiana.

x

Check Also

Maldini : “Milan Belum Berada di Level Liverpool dan Bayern Munchen”

Milan – Meski saat ini AC Milan sedang berada di puncak klasemen sementara Serie A ...