Home > Berita Liga Spanyol > Messi Terlihat Mulai Nyaman Lagi Membela Barcelona

Messi Terlihat Mulai Nyaman Lagi Membela Barcelona

Barcelona yang sudah menuai hasil apik dalam laga pekan kedua di Liga Spanyol 2020-2021 yang sebelumnya sempat ditunda.

Barcelona yang bertandang ke kandang Athletic Bilbao, Stadion San Mames, pada Rabu (6/1/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Barcelona sudah tampil dengan apik meski mereka harus berjuang mati-matian sebelum bisa menang 3-2 atas Athletic Bilbao. Barcelona juga sempat dikejutkan dengan gol cepat dari Inaki Williams pada menit ke-3.

Barcelona pun dengan secara mengejutkan langsung saja bangkit serta menghajar Bilbao dengan tiga angka berturut-turut.

Pedri yang mengawali terbukanya keran gol dari Barcelona pada menit ke-14 usai memanfaatkan kerja sama antara Lionel Messi dan Frenkie De Jong.

Messi sudah menjadi bintang dalam laga tersebut dengan berhasil mencetak dua gol selanjutnya, masing-masing pada menit ke-38 serta pada menit ke-62.

Bilbao yang hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol dari Iker Muniain pada menit ke-90. Kemenangan atas Bilbao tersebut rupanya sudah terasa sangat manis bagi Barcelona.

Bukan hanya karena mampu meraih tiga poin, melainkan juga merupakan sebuah sinyal positif yang mulai ditunjukkan oleh Messi. Kapten Barcelona itu juga sempat terlihat tersenyum di tengah-tengah pertandingan usai mencetak sebuah gol pertamanya ke gawang Bilbao.

Messi nampak sudah mulai menunjukkan kegembiraan berada dalam tengah-tengah skuad Barcelona. Rupanya, pemicu dari kegembiraan La Pulga tersebut ada tiga hal.

Pertama, Messi senang karena Barcelona mampu masuk lagi ke jajaran tiga . . . . . . besar klasemen Liga Spanyol. Kini Barcelona sedang  berada di posisi ketiga dengan koleksi 31 poin dari 17 laga yang sudah mereka lakoni.

Meskipun masih terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid, Messi nampaknya sudah cukup bahagia.

Kedua, Messi kini sudah menjadi pencetak gol terbanyak dalam Liga Spanyol 2020-2021 dengan total sembilan gol. Catatan gol Messi sama banyaknya dengan Luis Suarez, Gerard Moreno, serta Iago Aspas.

Sementara itu, yang terakhir, Messi sudah menemukan partner barunya dalam Barcelona. Partner baru kapten timnas Argentina itu ada pada diri wonderkid dari Barcelona, Pedri.

Dalam laga melawan Athletico Bilbao tersebut, Pedri memang memberikan assist pada gol Messi. Pada laga-laga sebelumnya, Messi dan Pedri juga kerap bekerja sama untuk mengancam lini pertahanan lawan serta mencetak gol.

Kemitraan dengan Pedri kemungkinan mengingatkan Messi pada sosok partnernya dulu, Andreas Iniesta. Jika Barcelona bisa terus bermain baik seperti biasanya, bukan tidak mungkin Messi akan bertahan di Camp Nou di masa depan.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...