Home > Berita Liga Spanyol > Messi Masih Bisa Pecahkan Rekor Ini Sebelum Hengkang Dari Barcelona

Messi Masih Bisa Pecahkan Rekor Ini Sebelum Hengkang Dari Barcelona

Karir Lionel Messi di Barcelona sudah mendekati akhir. Mulai bulan Januari ini, ia diperbolehkan berbicara dengan klub lain terkait masa depannya mengingat kontraknya di Camp Nou akan berakhir sebentar lagi.

Messi sempat mencoba mengakhiri perjalanannya bersama Barcelona lebih awal. Tepatnya pada musim panas kemarin, di mana pria asal Argentina itu melayangkan faks berisikan permintaan pindah kepada manajemen klub.

Ia gagal meninggalkan Camp Nou. Presiden Barcelona pada saat itu, Josep Maria Bartomeu, bersikukuh kalau sang pemain hanya bisa pindah kalau ada klub yang mampu menebus klausul pembelian di dalan kontraknya senilai 700 juta euro.

Pada akhirnya, Messi melunak dan memutuskan bertahan di Barcelona. Bartomeu sendiri sudah mundur beberapa bulan yang lalu. Tapi sampai sekarang, sang bintang tidak kunjung menandatangani kontrak baru.

Sebelum kontrak baru ditandantangani, kebersamaan Messi dengan Barcelona hanya menyisakan beberapa bulan saja. Sebelum pergi, pria berusia 33 tahun itu bisa memecahkan satu rekor sebagai kado perpisahan dengan Barcelona.

Messi turut bermain saat Barcelona menghadapi Huesca di ajang La Liga, Senin (4/1/2021) dinihari tadi. Dengan begitu, Messi sudah mencatatkan total 750 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Ia belum menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Barcelona. Predikat itu masih dipegang oleh sang legenda, Xavi. Tapi Messi . . . . . . berpeluang untuk memecahkan rekor Xavi sebelum musim 2020/21 berakhir.

Xavi mencatatkan total 767 penampilan untuk menjadikan dirinya sebagai kolektor caps terbanyak di Barcelona. Artinya, Messi hanya kurang 18 pertandingan lagi untuk bisa mencapai rekor itu.
Saat ini musim 2020/21 masih separuh jalan.

Kalau dihitung-hitung, Barcelona masih menyisakan paling sedikit 24 pertandingan untuk dimainkan di musim ini, termasuk dua pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan PSG. Belum lagi menghitung pertandingan Copa del Rey dan Supercopa de Espana.

Sudah jelas, Messi bisa mengambil alih posisi Xavi dari singgasana pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah Barcelona. Messi juga bisa melampaui rekor Xavi yang lainnya pada bulan Februari nanti. Ia akan menjadi pemain dengan penampilan di La Liga terbanyak bersama Barcelona kalau bermain dalam lima pertandingan berikutnya. Saat ini, Messi sudah mengantongi 500 caps.

 

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...