Home > Berita Liga Spanyol > Messi Lakukan Umpan Konyol Lagi Saat Lawan Athletic Bilbao

Messi Lakukan Umpan Konyol Lagi Saat Lawan Athletic Bilbao

Lionel Messi sudah tampil dengan sangat luar biasa saat ketika memimpin Barcelona bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam laga tunda pada pekan kedua Liga Spanyol 2020-2021.

Bermain dalam Stadion San Mames, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, Barca sudah menang dengan skor akhir 3-2. Messi juga menyumbangkan dua buah gol yang sudah dicetak pada menit ke-38 dan 62′.

Menurut catatan dari Transfermarkt, Messi kini musim ini sudah mengoleksi 9 gol dalam Liga Spanyol.

Pemain yang berjulukan La Pulga itu sebenarnya bisa mencetak empat gol andai 2 peluang emasnya di paruh kedua tak membentur mistar gawang.

Namun, performa superior Messi di laga itu sedikit tercoreng karena kesalahannya di babak kedua yang membuat Bilbao mencetak gol kedua saat skor 3-1.

Pada menit ke-90, Lionel Messi yang berada di sisi kanan pertahanan Barca melakukan kesalahan ketika memberikan umpan kepada Clement Lenglet.

Operan Messi malah mengarah kepada kepada striker Bilbao, Alex Berenguer, yang berdiri di luar . . . . . . kotak penalti Blaugrana. Berenguer kemudian menyodorkan bola kepada Iker Muniain.

Muniain langsung menyambar umpan itu dengan sepakan melengkung kaki kanan dari luar kotak penalti yang berhasil menembus gawang kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Beruntung bagi Barca karena Bilbao tak mampu menambah gol lagi di sisa waktu pertandingan. Meski melakukan kesalahan, Messi tetap dinobatkan menjadi pemain terbaik di pertandingan tersebut.

Kemenangan ini membuat Barcelona merangsek naik ke posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 31 poin. Mereka terpaut 7 angka dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara.

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...