Home > Berita Bola > Messi dan Ronaldo Masih Jadi Kandidat Pemenang Ballon d’Or 2021

Messi dan Ronaldo Masih Jadi Kandidat Pemenang Ballon d’Or 2021

Ballon dOr akan kembali diadakan pada 2021 setelah absen tahun lalu. Beberapa nama besar pun masuk dalam daftar calon peraih trofi Ballon dOr 2021 per Januari ini.

Mereka ada di daftar itu karena tampil luar biasa sejak awal musim 2020-2021 hingga sekarang. Berikut lima pemain besar yang masuk dalam daftar calon peraih trofi Ballon dOr per Januari, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (20/1/2021).

5. Neymar Jr – Paris Saint-Germain (PSG)

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, menempati posisi kelima dalam daftar ini. Pemain asal Brasil itu berkontribusi besar bagi PSG pada musim ini meski absen dalam beberapa pertandingan karena cedera dan kartu merah.

Neymar telah mencetak 10 gol dan empat assist dalam 14 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia bahkan membantu PSG untuk meraih trofi pertama pada musim ini, yaitu Piala Super Prancis.

4. Kevin De Bruyne – Manchester City

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menjadi motor serangan timnya sejak mendarat dari Wolfsburg pada bursa transfer musim panas 2015. Peran De Bruyne semakin krusial setelah kepergian David Silva pada awal musim ini.

De Bruyne telah membuat tiga gol dan 15 assist dalam 22 pertandingan di seluruh kompetisi. Kinerja apik De Bruyne membantu Man City untuk kompetitif di setiap kompetisi mana pun.

3. Lionel Messi – Barcelona

Kapten Barcelona, Lionel Messi, tentu masuk dalam daftar ini. Bagaimana tidak, pemilik enam trofi Ballon dOr itu masih menunjukkan penampilan apik pada musim ini meski memiliki awal yang lambat.

Messi kini telah membuat 14 gol dan enam asssit dalam 22 pertandingan . . . Gabung . . . di seluruh kompetisi. Namun, nama Messi belum lama ini tercoreng karena kartu merah yang diterimanya di final Piala Super Spanyol 2020-2021.

Selain Messi menerima kartu merah, Barcelona pun kalah dramatis 2-3 dari Athletic Bilbao sehingga gagal meraih trofi pertama mereka pada musim ini. Messi dan Barcelona diharapkan segera bangkit dari hasil buruk tersebut.

2. Cristiano Ronaldo – Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, juga masuk ke dalam daftar ini seperti rival abadinya, Messi. Cristiano Ronaldo tampil luar biasa pada musim ini dengan menorehkan 19 gol dan dua assist untuk Juventus. Meski sempat terpapar Covid-19, itu tidak memengaruhi performa Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tetap menjadi andalan di lini depan Juventus. Jika memenangkan Ballon dOr tahun ini, Pemain asal Portugal itu akan menyamai pencapaian Messi.

1. Robert Lewandowski – Bayern Munich

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, menempati posisi pertama dalam daftar ini. Peraih Pemain Terbaik Eropa dan Pemain Terbaik FIFA pada 2020 itu konsisten tampil apik sejak musim lalu hingga sekarang.

Lewandowski menjadi sumber gol FC Hollywood dengan torehan 24 gol dalam 22 pertandingan.

Selain itu, pemain asal Polandia itu juga telah membuat enam assist untuk rekan-rekan setimnya. Ballon dOr bisa jatuh ke tangan Lewandowski jika performanya tidak menurun hingga akhir musim ini.

x

Check Also

Akhirnya Kemenangan Pertama Di Liga Champions Musim Ini, Barcelona Kalahkan Dynamo Kiev Dengan Skor 1-0

Barcelona – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22,Barcelona sukses mengalahkan Dynamo Kiev ...