Home > Berita Liga Spanyol > Messi Cetak Gol, Dua Putranya Ikut Girang

Messi Cetak Gol, Dua Putranya Ikut Girang

Kemenangan yang telak dari Barcelona atas Granada dengan skor akhir 4-0 turut membuat kedua putra dari Lionel Messi berbahagia. Keduanya juga terlihat merayakan gol dari tendangan bebas sang ayah dengan sangat sukacita.

Angka penuh sudah berhasil dibawa pulang oleh Barcelona dari markas Granada pada jornada 18 La Liga Spanyol 2020-2021, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Keempat gol dari tim tamu sdah disarangkan masing-masing lewat brace dari Antoine Griezmann dan Lionel Messi. Gol kedua dari Lionel Messi pada laga itu juga mencuri perhatian.

Bukan hanya karena itu dicetak melalui tendangan bebas, tetapi ia juga membuat kedua putranya, Thiago serta Mateo, bergembira.  Hal itu sudah terekam dalam unggahan di Instagram Story sang ibu, Antonela Roccuzzo @antonellaroccuzzo.

Thiago dan Mateo merayakan gol yang dicetak ayahnya (Foto: IG/@antonelaroccuzzo)

Thiago dan Mateo juga begitu seksama memperhatikan eksekusi dari tendangan bebas sang ayah. Ketika bola sudah berhasil merobek jaring dari gawang Rui Silva, keduanya lantas berteriak dengan gembira.

Mateo juga terus-menerus melompat sambil melihat kearah  televisi, sementara Thiago berteriak dengan kegirangan sembari menghadap arah kamera.

Hasil positif itu sendiri juga sudah sukses mempertahankan Barcelona dalam peringkat tiga. Anak asuh dari Ronald Koeman memangkas selisih poin dengan rival bebuyutannya, Real Madrid, yang kini ada di posisi dua. Dengan koleksi 34 angka, Blaugrana hanya berjarak tiga poin saja dari Los Blancos di papan klasemen.

Bagi Barcelona, hasil itu sudah melanjutkan catatan yang positif dalam dua laga terakhir. Lionel Messi serta kolega kini tengah merengkuh . . . . . . tiga poin secara konsekutif dalam tiga laga terkini.

Untuk pertama kalinya pula, mereka sudah mampu memetik tiga buah angka dalam tiga pertandingan secara berurutan di bawah asuhan dari Ronald Koeman.

Sementara itu, gol tendangan bebas yang sudah diciptakan oleh Lionel Messi menjadi yang ke-48 kali dalam semua kompetisi bagi Barcelona.

Ia mengungguli catatan dari Cristiano Ronaldo yang sepanjang karier profesionalnya bersama dengan klub menghasilkan 47 gol tembakan bebas langsung.

“Lionel Messi sudah mencetak 48 gol dari tendangan bebas langsung untuk Barcelona di semua kompetisi (37 di La Liga), satu buah lebih banyak dari Cristiano Ronaldo sepanjang karier profesionalnya (47, 32 di La Liga),” cuit akun Twitter @OptaJose.

Satu rekor lainnya dibukukan oleh Lionel Messi. Ia menjadi pemain pertama yang bisa selalu menyumbang minimal 10 gol dalam 15 musim beruntun di Liga Spanyol.

“Lionel Messi sudah mencetak 11 gol di La Liga Spanyol 2020-2021 (dua melawan Granada), satu-satunya pemain yang mencetak 10 atau lebih gol dalam 15 musim beruntun di sepanjang sejarah kompetisi ini,” lanjut cuitan Opta Jose.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...