Home > Berita Liga Spanyol > Messi Bakal Hengkang Dari Barcelona ? Simak Dulu 3 Ulasan Berikut

Messi Bakal Hengkang Dari Barcelona ? Simak Dulu 3 Ulasan Berikut

Pergi atau bertahan di Barcelona. Pilihan akan dibuat Lionel Messi dalam waktu enam bulan atau kurang untuk menentukan masa depan. Barcelona dan Lionel Messi adalah cerita panjang. Sukses dan keterpurukan pernah dialami Messi bersama klub asal Catalunya itu.

Agustus tahun lalu Messi sudah mengutarakan keinginan pindah klub, tapi jalur hukum membuat Messi mengurungkan niat. Sekarang, enam bulan menjelang kontrak berakhir dengan Barcelona, salah satu pemain terbaik di dunia itu sudah memiliki hak penuh mengatur masa depan tanpa keterlibatan klub yang sudah membesarkannya itu.

Messi memiliki waktu enam bulan untuk memikirkan baik-baik kariernya yang diprediksi akan berakhir dalam beberapa tahun ke depan, mengingat usianya sudah 33 tahun. Walau ada faktor sejarah panjang, serta keluarga yang sudah terlanjur betah di Barcelona, ada faktor-faktor lain yang menjadi pertimbangan Messi meninggalkan Camp Nou

3 Alasan Messi Bisa Pergi dari Barcelona

1. Rekan di Barcelona

Sejak keinginan pindah pada Agustus 2020, muncul kabar Messi dijauhi pemain-pemain Barcelona. Dengan kondisi yang sudah tidak akur lagi, bisa jadi Messi berpikir menjalani petualangan baru di klub lain. Messi pun tidak memiliki sosok kawan seperti Neymar dan Luis Suarez yang klop di dalam dan di luar lapangan. Bahkan kesempatan Paris Saint-Germain . . . . . . merekrut Messi pun tidak lepas dari keberadaan Neymar.

2. Pemotongan Gaji

Isu pemotongan gaji juga menjadi masalah yang membuka celah antara Messi, manajemen tim, dan pemain-pemain Barcelona. Pihak klub yang kehilangan pendapatan di masa pandemi harus berpikir tentang kelangsungan masa depan tim. Salah satu cara yang dipilih manajemen tim adalah memangkas gaji pemain. Messi yang bergaji tinggi pun harus merelakan pemotongan gaji.

3. Prestasi Barcelona

Perpecahan tim membuat Messi kehilangan kepercayaan kepada pemain lain sehingga bisa memengaruhi kepercayaan diri Messi meraih gelar demi gelar seperti musim-musim terdahulu. Kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions pun dikaitkan dengan keinginan Messi pindah pada Agustus lalu. Saat ini, Barcelona untuk sementara tertinggal dari persaingan gelar juara dari Atletico Madrid dan Real Madrid serta berada di luar zona Liga Champions.

 

 

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...