Home > Timnas Indonesia > Merumput di Liga Thailand, Todd Rivaldo Ferre Pakai Nomor Punggung Unik

Merumput di Liga Thailand, Todd Rivaldo Ferre Pakai Nomor Punggung Unik

Klub divisi dua Liga Thailand (Thai League 2), Lampang FC, memang sudah berhasil mendapatkan talenta sepak bola muda asal Indonesia, Todd Rivaldo Ferre. Lampang FC menjadi tim pertama yang dibela oleh Todd Rivaldo Ferre di luar negeri dan sekaligus memulai karier perdananya di Liga Thailand.

Kedatangan Todd Rivaldo Ferre di Liga Thailand ini tidak terlepas dari kesepakatan yang dijalin oleh Persipura Jayapura dengan Lampang FC. Persipura Jayapura secara resmi sudah meminjamkan Todd Ferre ke Lampang FC pada 21 November 2020. Pesepak bola berusia 21 tahun itu akan bertahan di Lampang FC sampai Maret 2021.

Tapi, durasinya bisa ditambah satu bulan lagi kalau Lampang FC lolos ke babak kualifikasi. Todd Rivaldo Ferre sudah berada di Thailand sejak Jumat (22/1/2021) malam. Todd Ferre pun langsung diwajibkan untuk mengikuti karantina mandiri seusai anjuran pemerintah setempat di Thailand.

Walaupun sedang di karantina, mantan bintang timnas U-19 Indonesia tersebut tetap diberikan program latihan khusus oleh Lampang FC. Hal itu dilakukan agar Todd Rivaldo Ferre dapat langsung bugar saat bergabung latihan bersama Lampang FC nantinya.

“Todd Rivaldo Ferre tiba di Thailand pada Jumat (22/1/2021) malam” tulis Lampang FC seperti dikutip dari Instagram-nya.

“Saat ini, dia (Todd Ferre) dalam program karantina 14 hari sesuai dengan kebijakan pemerintah (Thailand).”

“Untuk memanfaatkan waktu selama karantina, pelatih kebugaran sudah mengatur jadwal latihan agar tetap fit dan siap bermain setelah 14 hari,”.

Bermain di klub baru, Todd Rivaldo Ferre nampaknya sudah memilih nomor punggungnya di Lampang FC. Hal itu terlihat . . . Gabung . . . dalam unggahan Instagram Lampang FC saat mengumumkan skuatnya yang akan berkiprah di putaran kedua Thai League 2 2020/2021. Dalam skuat Lampang FC tersebut terdapat nama Todd Ferre beserta angka di jerseynya.

Pada postingan Instagramnya itu Todd Rivaldo Ferre mengenakan nomor punggung uniknya yaitu 46. Seperti diketahui, Todd Ferre memang mempunyai angka unik atau khas di jerseynya. Nomor punggung 46 juga sempat digunakan oleh pemain yang berposisi gelandang serang itu saat membela Persipura Jayapura. Todd Rivaldo Ferre pun sempat mengutarakan alasannya menggunakan angka 46 di jerseynya, saat masih di Persipura.

“Alasan saya menggunakan nomor punggung 46 karena angka itu adalah ciri khas pembalap MotoGP yang saya idolakan yaitu Valentino Rossi,” kata Todd Rivaldo Ferre seperti dilansir dari YouTube Persipura, 24 Februari 2020.

“Dan juga nomor 46 adalah pemberian dari manajer Persipura, Rudy Maswi. Jadi, saya menggunakan nomor punggung 46 (saat di Persipura),” kata figur kelahiran 15 Maret 1999 itu.

Nomor punggung 46 saat masih di Persipura Jayapura itu ternyata dilanjutkan oleh Todd Rivaldo Ferre saat sekarang membela klub Liga Thailand, Lampang FC.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...