Home > Berita Liga Inggris > Menanti Pertarungan Mourinho vs Pep Guardiola di Final Piala Liga Inggris

Menanti Pertarungan Mourinho vs Pep Guardiola di Final Piala Liga Inggris

Jose Mourinho juga Pep Guardiola sudah mengantarkan tim asuhan mereka masing-masing masuk ke partai puncak dari Piala Liga Inggris 2020-2021.

Tottenham Hotspur sudah memastikan tiket final lebih dulu dengan berhasil menekuk Brentford 2-0 (5/1/2021), sebelum Manchester City menyusul berkat kemenangan yang berkedudukan sama atas Manchester United sehari kemudian.

Terkait dua sosok di balik kemudi, Spurs asuhan dari Mourinho dan City racikan dari Guardiola bisa dibilang sudah akan menjalani final ideal di Wembley, 25 April 2021.

Selain dikenal karena berbagai rentetan trofi akbar dalam Eropa, Mou dan Pep juga terbilang adalah raja dalam Piala Liga Inggris. Benturan rekor yang impresif akan segera menghiasi partai puncak dari Carabao Cup musim ini.

Jose Mourinho yang punya rekor seratus persen menang dalam 4 final Piala Liga terdahulu. Peramu taktik asal Portugal itu sudah menjadi juara bersama dengan Chelsea (2004-2005, 2006-2007, 2014-2015) dan Man United (2016-2017).

Adapun Pep Guardiola yang mengantarkan City untuk memenangi 3 edisi terakhir (2017-2018, 2018-2019, 2019-2020).

Andai mampu memenangi final di Wembley nanti, Mou nantinya bakal sahih menjadi kolektor trofi terbanyak dalam sejarah dari Piala Liga secara soliter dengan 5 . . . Gabung . . . gelar.

Saat ini jumlah 4 trofi Mourinho setara dengan Brian Clough dan Sir Alex Ferguson. Sementara bagi Pep, kemenangan atas Spurs nanti juga akan menambah gelarnya menjadi 4 buah.

Sekaligus Pep nantinya dapat membukukan rekor sebagai sosok pelatih pertama yang memenangi 4 titel secara beruntun.

Duel Mourinho vs Guardiola memang akan layak dilabeli klasik. Rivalitas mereka sudah terbentuk sejak era Mou melatih Inter Milan, Real Madrid, Chelsea, Man United, serta kini Tottenham.

Pep sendiri juga menjalaninya bersama Barcelona, Bayern Muenchen, serta Man City.

Data Transfermarkt yang dikutip SatuPedia.com menunjukkan Mourinho ialah musuh yang paling sering dihadapi Guardiola sepanjang karier kepelatihan pria Spanyol itu.

Dalam 24 pertemuan, Guardiola unggul dengan 11 kemenangan, 6 kali imbang, dan 7 kesuksesan buat Mourinho.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...