Home > Berita Liga Spanyol > Menanti Aksi Martin Odegaard di Laga Real Madrid vs Athletic Bilbao

Menanti Aksi Martin Odegaard di Laga Real Madrid vs Athletic Bilbao

Satu pemain Real Madrid yang sedang dinanti-nantikan aksinya adalah Martin Odegaard. Pemain asal Norwegia itu digadang-gadang punya potensi besar, tapi terbilang jarang dimainkan oleh Zinedine Zidane. Odegaard sudah bergabung dengan Real madrid sejak tahun 2015 lalu. Tapi, berhubung usianya saat itu masih sangat belia, Madrid pun memutuskan untuk memainkannya di level Castilla untuk sementara.

Dua tahun berselang, Madrid mulai meminjamkan Odegaard ke klub lain untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik. Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad menjadi klub labuhannya sampai musim kemarin.

Potensi pemain berusia 22 tahun itu semakin terasah di Sociedad. Ia mencatatkan total 31 penampilan di ajang La Liga, yang membuat Real Madrid kepincut untuk memulangkannya ke Santiago Bernabeu. Sayangnya, Real Madrid jarang memberinya kesempatan tampil.

Menurut catatan, Odegaard baru mengantongi sembilan penampilan yang empat di antaranya dijalani sebagai pengganti. Minimnya jumlah penampilan itu juga disebabkan oleh cedera yang sempat menghampirinya. Tapi saat Odegaard sudah pulih, Zidane masih belum tertarik untuk memainkan dirinya.

Kelihatannya, kesempatan itu akan datang saat Real Madrid bertemu Athletic Bilbao di ajang Supercopa de Espana, Jumat (15/1/2021) dinihari. Zidane memberikan kode kalau . . . . . . sang pemain bisa ikut terlibat di pertandingan itu.

“Dia jarang bermain belakangan ini, tapi dia bakalan mendapatkan menit bermain dan berkontribusi besar. Saya melihatnya terlibat dan itulah yang terpenting,” katanya, seperti yang dikutip dari Marca.

Zidane memiliki penilaian yang cukup tinggi terhadap Odegaard. Bahkan pelatih berkebangsaan Prancis itu meyakini kalau sang pemain akan menuai kesuksesan bersama Los Merengues di masa depan.

“Odegaard akan terus berlatih. Dia adalah pemain kami yang tercinta, dia adalah pemain kami yang pastinya akan meraih kesuksesan di Real Madrid,” katanya.

Pertandingan melawan Athletic Bilbao ini akan diadakan di La Rosaleda Stadium. Kalau menang, Los Merengues akan bertemu dengan Barcelona di partai final yang diadakan di Estadio de La Cartuja, Minggu (17/1/2021).

 

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...