Home > Berita Liga Inggris > Menanti Aksi Bukayo Saka di Laga Arsenal vs Man United

Menanti Aksi Bukayo Saka di Laga Arsenal vs Man United

Arsenal akan menjamu Manchester United di pekan ke-21 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 31 Januari 2021 dini hari WIB.

The Gunners pantang gentar meski dihadapkan Man United yang untuk sementara duduk di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Sebab, Arsenal dalam tren positif. Dalam enam laga terkini di Liga Inggris 2020-2021, London Merah tak terkalahkan dengan koleksi lima menang dan satu imbang.

Ada satu pemain yang menonjol dalam rentetan hasil positif yang didapat Arsenal. Pemain yang dimaksud adalah winger muda berusia 19 tahun, Bukayo Saka.

Sejak awal musim ini, Bukayo Saka sebenarnya sudah menjadi pemain langganan untuk mengisi starting XI The Gunners. Hanya saja, tak ada posisi paten yang ditempati Bukayo Saka.

Pemain yang sudah dipanggil ke tim nasional senior Inggris itu berpindah-pindah posisi mulai dari fullback kiri, gelandang tengah, gelandang kiri hingga winger kiri.

Namun, dalam enam laga terkini atau semenjak performa Arsenal meningkat, Bukayo Saka mendapatkan posisi paten.

Bukayo Saka dimainkan sebagai winger kanan. Mentas di posisi tersebut, Bukayo Saka tampil luar biasa. Tercatat dalam enam laga terkini, Bukayo Saka mengoleksi empat gol dan dua assist!

Tercatat hanya satu laga, Bukayo Saka gagal mencetak gol maupun assist dalam enam laga . . . Gabung . . . terkini. Hal itu tepatnya saat Arsenal bermain 0-0 kontra Crystal Palace di pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021.

Ketika Arsenal berhasil mencetak gol, Bukayo Saka selalu mencetak gol, assist atau bahkan keduanya. Ketika Arsenal membuka tren positif dengan menang 3-1 atas Chelsea, Bukayo Saka mengoleksi satu gol.

Kemudian ketika Arsenal menang 1-0 atas Brighton, ia mengemas satu assist. Selanjutnya, ia masing-masing mencetak satu gol saat Arsenal menang 4-0 atas WBA dan 3-0 atas Newcastle United. Terbaru, Bukayo Saka mengemas satu gol dan satu assist saat Arsenal menang 3-1 atas Southampton.

Karena itu, jangan heran jika di laga Arsenal vs Man United, Bukayo Saka kembali unjuk gigi. Jadi, siap-siap Arsenal menolak tawaran dari klub-klub top Eropa untuk sang wonderkid yang mulai merekah.

x

Check Also

ole-gunnar-solskjaer

Solskjaer Tidak Bisa Sembunyikan Kebahagiaanya Dengan Kedatangan Jadon Sancho

Manchester – Kedatangan Jadon Sancho ke Manchester United resmi diumumkan pada Jumat (23/7/2021). Hal tersebut ...