Home > Berita Liga Italia > Maurizio Pistocchi Yakin Isu Grup Suning Bakal Lepas Inter Hanyalah Isapan Jempol

Maurizio Pistocchi Yakin Isu Grup Suning Bakal Lepas Inter Hanyalah Isapan Jempol

Grup Suning selaku pemilik saham mayoritas dari Inter Milan membantah isu yang sudah menyatakan jika mereka ingin menjual klub rival abadi dari AC Milan tersebut.

Kabar tersebut sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh jurnalis dari sepak bola kenamaan Italia, yakni Maurizio Pistocchi yang kini menyatakan jika isu Grup Suning ingin menjual Inter Milan adalah sebuah isu yang tidak benar adanya.

Isu ini santer terdengar sudah sejak beberapa pekan lalu, di mana kini banyak media Italia ramai-ramai menyatakan bahwa jika Grup Suning berkeinginan untuk segera menjual saham minoritas atau bahkan saham mayoritas mereka di Inter Milan.

“Apakah Suning mencari pembeli untuk Inter Milan? Hal ini hanya ada dalam khayalan dan jelas tak mungkin terjadi saat ini,” ujar Maurizio Pistocchi kala diwawancarai oleh Radio Amore Campania, Rabu (6/1/2021) waktu setempat.

Pistocchi menambahkan beberapa faktor yang menjadi alasan kuat mengapa Grup Suning tak akan menjual Inter Milan dalam waktu dekat ini.

Yang pertama, Grup Suning tak sedang mengalami kerugian bersama Inter Milan. Mereka bahkan diyakini sedang menerima keuntungan berlipat mengingat adanya rencana . . . . . . untuk membangun stadion baru untuk Nerazzurri.

“Akan ada sponsor baru yang bakal datang. Nantinya, pendapatan dari sponsor baru tersebut dipercaya lebih banyak 2 kali lipat dari pendapatan Inetr Milan kala Pirelli masih menjadi sponsor utama Inter Milan.”

Yang kedua adalah Grup Suning telah berinvestasi banyak untuk Inter Milan. Setidaknya 700 juta euro (sekitar Rp12 triliun) telah mereka gelontorkan untuk Nerazzurri sejak menjadi pemegang saham mayoritas tahun 2016 lalu.

Saat ini Inter Milan berada di posisi ke-2 klasemen sementara Serie A Italia 2020/21 dengan raihan 36 poin. Menempel ketat AC Milan di puncak klasemen dengan selisih hanya 1 poin saja.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...