Home > Berita Liga Spanyol > Martin Braithwaite Belum Menyerah Pertahankan Posisinya di Barcelona

Martin Braithwaite Belum Menyerah Pertahankan Posisinya di Barcelona

Striker Barcelona, Martin Braithwaite, optimistis akan posisinya di tim dengan mengatakan dirinya siap berjuang pada musim depan. Martin Braithwaite bergabung ke Barcelona pada 20 Februari 2020 setelah dibeli dari Leganes seharga 18 juta euro (sekitar Rp 268 miliar).

Awalnya Martin Braithwaite hanya berstatus striker darurat yang dimainkan untuk sementara waktu sembari Barcelona menunggu penyerang utama klub saat itu, Luis Suarez, pulih dari cedera.
Tapi, seiring perginya Luis Suarez dari Barcelona pada musim panas 2020, Braithwaite pun mendapat satu tempat di tim utama Blaugrana.

Bahkan, sepanjang musim 2020-2021, Braithwaite sering dipercaya oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman, untuk mengisi susunan 11 pemain pertama. Sejauh ini Braithwaite sudah terlibat dalam 19 pertandingan yang dimainkan Barca di berbagai ajang dengan 10 di antaranya menjadi starter.

Melihat dirinya mulai mendapat kepercayaan untuk menjadi bagian tim utama Barcelona, Braithwaite pun yakin dia bisa terus bermain bagi Blaugrana. Bahkan, Braithwaite yakin dia bisa bertahan di Barcelona sampai musim depan walaupun . . . . . . dirinya tahu kalau klub berencana mendatangkan striker baru.

“Tidak mungkin saya pergi pada bursa transfer musim dingin atau bahkan di akhir musim,” kata Braithwaite seperti dikutip dari Marca.

“Musim depan saya akan berjuang untuk mendapatkan tujuan saya.”

“Saya turut senang dengan klub yang mencari pemain lain di bursa transfer.”

“Memang seperti itulah Barcelona, sebuah klub yang bertujuan untuk memiliki pemain terbaik di dunia.”

“Anda perlu memiliki persaingan internal. Hal itu tidak membuat saya takut, justru memotivasi saya.”

“Anda membutuhkan pemain terbaik untuk memotivasi semua orang,” kata striker 29 tahun itu menambahkan.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...