Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Marko Simic : “Seluruh Dunia Bermain Sepakbola Kecuali Indonesia”

Marko Simic : “Seluruh Dunia Bermain Sepakbola Kecuali Indonesia”

Jakarta – Striker Persija Jakarta, Marko Simic, mendesak kepada pemerintah, khususnya PSSI, untuk lebih memperhatikan nasib para pelaku sepak bola karena menurutnya, dengan tidak memperbolehkan kompetisi bergulir adalah pelangggaran hak bagi pemain untuk berkompetisi.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19, hingga saat ini.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memang telah merencanakan akan kembali menggulirkan kompetisi liga pada Februari mendatang.

Hal ini mulai membuat para pelaku sepak bola, khususnya pemain, mulai gusar, karena di negara lain yang memiliki masalah pandemi Covid-19 yang sama dengan di Indonesia tetap bisa menyelenggarakan kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Terkait hal ini, Marko Simic mengaku kecewa dengan situasi yang terjadi di Indonesia saat ini.

“Kami semua berharap jika kami bisa bermain sepakbola lagi, keluarga kami bergantung kepada kami. Seluruh dunia bermain sepakbola kecuali kita (di Indonesia),” tulis Marko Simic lewat akun Instagram pribadinya.

Striker asal Kroasia ini menambahkan, secara pribadi ia . . . . . . menilai, dilarangnya sepakbola seperti pelanggaran hak.

“Mohon kepada otoritas yang punya kompetensi dalam hal ini untuk memberikan izin kepada kami melakukan apa yang sangat kami cintai. Menurut pendapat saya, mereka telah melanggar hak asasi manusia untuk melakukan pekerjaan kami! Dengan segala hormat #AyoMainLagi,” tandasnya.

Melihat situasi ini, para pemain sepak bola, dengan Marko Simic sebagai salah satu pelopornya, mulai bergerak di media sosial dengan menyebarkan tagar #AyoMainLagi pada 7 Januari lalu.

Kampanye ini bertujuan agar ada kejelasan soal kompetisi di Indonesia karena para pelaku sepak bola, mulai dari klub, pelatih, pemain, hingga ofisial sudah mengalami kesulitan.

x

Check Also

Pelatih Persija Berharap The Jakmania Tidak Frustrasi dan Tetap Beri Dukungan

Yogyakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, berharap The Jakmania tidak frustrasi melihat hasil negatif ...