Home > Berita Liga Inggris > Mantan Gelandang Arsenal Diboyong Klub Gurem Usai 3 Bulan Tak Punya Pekerjaan

Mantan Gelandang Arsenal Diboyong Klub Gurem Usai 3 Bulan Tak Punya Pekerjaan

Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere, resmi bergabung dengan Bournemouth yang sekarang bertanding di Divisi Championship setelah kontraknya diputus West Ham 3 bulan lalu. Dikenal sebagai salah satu pemain berbakat yang pernah dimiliki Arsenal, karier Jack Wilshere sering terganggu oleh cedera.
Akibatnya, sang pemain akhirnya hengkang pada bursa transfer musim panas 2018 setelah kontraknya berakhir.

Dari Emirates Stadium, Wilshere kemudian bergabung dengan sesama klub Liga Inggris yaitu West Ham United. Tapi, menit bermainnya bersama The Hammers pun terbilang minim karena lagi-lagi terganggu cedera. Akibatnya, Oktober 2020 lalu Wilshere dan manajemen West Ham sepakat untuk mengakhiri kontraknya lebih awal sehingga ia berstatus tanpa klub.
Sepanjang 2 tahun membela The Hammers, ia tercatat hanya tampil 18 kali di semua kompetisi.

Untuk mempertahankan kondisi fisiknya, Jack Wilshere pun berlatih bersama klub Divisi Championship, Bournemouth. Rupanya, aksi sang pemain berhasil menarik minat pelatih The Cherries, Jason Tindall. Dilansir Sky Sport, manajemen Bournemouth pun kemudian memutuskan untuk memberikan kontrak berdurasi 6 bulan alias sampai akhir musim ini kepada pemain 29 tahun itu.
Bournemouth sendiri sejatinya bukanlah klub asing bagi Jack Wilshere.

Pasalnya, pada 2016/2017 lalu ia sempat bermain satu musim . . . . . . untuk klub itu sebagai pemain pinjaman dari Arsenal. Saat itu, ia cukup jarang mengalami cedera sehingga bisa mencatatkan 27 penampilan di Liga Inggris dan menyumbangkan 2 assist. Pengalaman Jack Wilshere pun diharapkan bisa membantu Bournemouth kembali ke kasta teratas Liga Inggris setelah terdegradasi musim lalu.
Saat ini, The Cherries bertengger di peringkat 3 klasemen Divisi Championship alias zona playoff promosi.

Wilshere sendiri mengawali karier profesionalnya bersama Arsenal setelah lulus dari akademi klub itu. Sepanjang 10 musim berseragam The Gunners, ia mencatatkan 198 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan 14 gol serta 30 assist. Mantan pemain timnas Inggris ini juga membantu Meriam London memenangkan Piala FA pada dua musim beruntun yaitu 2013/2014 dan 2014/2015 serta Community Shield 2014.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...