Home > Berita Liga Italia > Juventus > Mancini Tak Heran Pirlo Kesulitan Jalani Peran Pelatih di Juventus

Mancini Tak Heran Pirlo Kesulitan Jalani Peran Pelatih di Juventus

Roma – Performa Juventus yang sedikit menurun dalam beberapa laga terakhir ini membuat pendukung Bianconeri mulai kembali mempertanyakan kemampuan Andrea Pirlo dalammelatih tim sebesar Juventus.

Seperti diketahui, Andrea Pirlo baru ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada awal musim ini, menggantikan Maurizio Sarri yang dinilai gagal.

Saat itu, banyak yang sangsi atas penunjukkan Andrea Pirlo ini karena mantan pemain Juventus dan AC Milan ini memang belum pernah menjadi pelatih.

Pirlo baru memulai kariernya sebagai pelatih pada 30 Juli 2020 lalu, dan itu pun baru melatih tim muda Juventus.

Tentu saja dengan munculnya sosok Andrea Pirlo sebagai pelatih yang minim sekali jam terbang membuat banyak pihak meragukan perjalanan Bianconeri di Serie A musim ini, apalagi di ajang kompetisi Eropa.

Apalagi di minggu-minggu ini posisi Juventus sudah mulai goyah di Serie A. Dalam laga terakhir mereka, La Vecchia Signora harus mengakui keunggulan Inter Milan dengan skor 0-2 pada laga lanjutan Liga Italia 2020/21, Senin (18/1/2021).

Dengan kekalahan itu, peringkat Juventus kini turun ke posisi lima, dengan mengantongi 33 poin. Terpaut 10 poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Terkait hal ini, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini pun ikut memberikan komentar dengan menilai bahwa situasi yang dihadapi Andrea Pirlo sebagai seorang pelatih ini merupakan hal yang normal.

“Saya rasa normal ketika dia (Pirlo) mengalami sejumlah masalah di awal. Meski dia merupakan salah satu pemain papan atas, namun melatih itu berbeda dengan saat ia masih aktif bermain,” kata Roberto Mancini, Selasa (19/1/2021).

“Normal ketika ia mengalami kesulitan dan situasinya akan membaik perlahan tapi pasti. Juventus bisa bermain buruk sesekali. Situasi seperti itu memang sering terjadi di dunia sepakbola,” lanjutnya.

x

Check Also

2 Pemain Bayern Munchen Masuk Bidikan Juventus

Turin – Juventus saat ini dikabarkan tengah membidik dua pemain Bayern Munchen sekaligus untuk memperbaiki ...