Home > Berita Liga Inggris > Manchester United Harus Menunggu 1.222 Hari Untuk Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester United Harus Menunggu 1.222 Hari Untuk Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester United berhasil bercokol di puncak klasemen sementara Premier League setelah mengalahkan Burnley, pada pertandingan tunda pekan pertama. MU harus menunggu sampai 1.222 hari untuk bisa kembali duduk di posisi teratas. Berkunjung ke markas Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, Tim Setan Merah tampil menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 62,2 persen penguasaan bola, berbanding 37,4 persen milik Burnley. MU juga melepaskan 13 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Burnley tidak sekalipun memperoleh peluang bagus dari 12 tembakan yang dilepaskan. Menguasai jalannya pertandingan, The Red Devils berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Manchester United dicetak Paul Pogba pada menit ke-71.

Walau hanya meraih kemenangan tipis, MU berhasil menggusur Liverpool dari puncak klasemen Premier League. Saat ini, Tim Setan Merah mendulang 36 poin, unggul tiga angka atas The Reds yang turun ke posisi kedua.

Bagi Manchester United keberhasilan menghuni . . . . . . puncak klasemen terasa spesial. Pasalnya, mereka menyudahi penantian selama 1.222 hari untuk bisa kembali berada di posisi teratas klasemen Premier League.

Terakhir kali Manchester United duduk di peringkat pertama adalah pada pekan keempat Liga Inggris 2017/2018. Hasil imbang 2-2 melawan Stoke City pada 9 September 2017, membuat MU mendulang 10 poin, unggul selisih gol atas Manchester City di posisi kedua.

Klasemen Sementara Premier League:

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...