Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Manchester City Mulai Tebar Ancaman Dongkel MU Dari Puncak

Manchester City Mulai Tebar Ancaman Dongkel MU Dari Puncak

Manchester – Meski Manchester United masih berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen setelah menahan imbang Liverpool, pada Minggu (17/1/2021) malam WIB, namun di saat yang sama Manchester City mulai mendekat dan mengancam posisi Setan Merah.

Seperti diketahui, Manchester City berhasil menang dengan skor telak 4-0 saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, pada Senin (18/1/2021) dininihari WIB.

Empat gol bagi The Citizens dicetak oleh John Stones (26’ dan 68’), Ilkay Gundogan (56’), dan Raheem Sterling (88’).

Dengan kemenangan ini, posisi Manchester City kini naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2020/21 dengan mengantongi 35 poin, atau hanya selisih 2 poin dari Manchester United di puncak klasemen.

Manchester City memiliki kans yang cukup besar untuk melewati Manchester United karena The Citizens baru menjalani 17 laga, sedangkan MU sudah 18 laga.

Terkait situasi ini, pelatih Manchester City, Josep Guardiola, enggan sesumbar dengan peringkat timnya di klasemen Liga Inggris pekan ini.

“Saya tidak ingin mengirim pesan apa pun. Kami melawan Aston Villa hari Rabu. Jalani pertandingan satu per satu,” kata Guardiola.

“Beberapa minggu lalu kami satu poin di belakang Liverpool dan kami beberapa kali menang. Saat ini, . . . . . . saya akan minum segelas anggur lalu memikirkan Aston Villa,” tambah Guardiola.

Meski sempat mengalami kesulitan di pekan-pekan awal Premier League musim ini, bahkan sempat berada di papan tengah, namun Manchester City kini bangkit dengan selalu meraih kemenangan dalam 8 laga terakhirnya.

Tidak hanya selalu meraih kemenangan, namun barisan pertahanan Manchester City juga solid sehingga gawang mereka hanya dua kali saja kebobolan dalam delapan laga terakhir.

“Kami tidak kebobolan (lawan Palace), kami harus bersabar dan Palace bertahan dengan baik. Kami sangat stabil dan kemenangan ini sangat penting,” ujar Guardiola.

“Kami mencoba bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan dalam beberapa musim terakhir dan empat bek kami tidak membuat kesalahan. Tahun lalu kami membuat banyak,” sambung Guardiola.

x

Check Also

Jack Grealish Belum Bisa Tunjukan Yang Terbaik Untuk Man City Karena Masih Belum Nyaman

Manchester – Pada awal musim ini Manchester City mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendatangkan ...