Home > Berita Liga Inggris > Man United Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Lawan

Man United Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Kandang Lawan

Manchester United memang kini sudah gagal mengalahkan Arsenal. Tapi, hasil seri juga sudah cukup memperpanjang catatan tidak terkalahkan di kandang lawan selama lebih dari setahun!

MU yang melawat ke Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB untuk meraih tiga poin. Ini diperlukan mengingat Manchester City sudah memperlebar jarak menjadi empat poin di puncak klasemen usai berhasil mengalahkan  1-0.

Tapi, MU kesulitan untuk membuat peluang emas ke gawang Arsenal meski unggul penguasaan bola. Bruno Fernandes mati kutu dan tak mampu berbuat banyak di laga ini.

Alhasil, MU harus puas dengan skor 0-0 sekaligus gagal memangkas selisih angka dengan rival sekotanya. Meski gagal menang, MU setidaknya bisa tersenyum karena ada satu catatan apik yang berhasil dipertahankan.

Dikutip Opta, MU mencetak rekor klub baru yakni 18 laga tandang beruntun tanpa terkalahkan di kompetisi kasta teratas. Kali terakhir mereka tumbang di kandang lawan adalah dengan skor 0-2 dari Liverpool Januari tahun lalu.

Itu artinya MU sudah melewati 377 hari dengan catatan 13 kemenangan dan lima hasil seri. Musim ini MU memang lebih garang di kandang lawan ketika mampu menang delapan kali dan seri tiga kali, terbaik di antara tim-tim lainnya.

Meski demikian, tetap ada kekecewaan besar di kubu The Red Devils karena gagal meraih tiga poin.

“Dari peluang yang kami ciptakan, rasanya sangat disayangkan cuma membawa pulang satu poin – saya belum masuk ke ruang ganti sih, tapi pasti para pemain lain akan kecewa,” ujar bek kiri Manchester United Luke Shaw seperti dikutip BBC Sport.

“Kami terlalu lambat. Kami juga terlalu ceroboh di babak kedua dan terlalu mudah kehilangan bola. Kami seperti tidak ingin menang. Kami membuat banyak peluang dan gagal berujung gol. Itu membuat kami kehilangan dua poin,” sambungnya.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...