Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Maguire Ikut Singgung Wasit Usai MU Ditumbangkan Sheffield

Maguire Ikut Singgung Wasit Usai MU Ditumbangkan Sheffield

Manchester – Kapten Manchester United, Harry Maguire, ikut menyalahkan wasit setelah Manchester United kalah dari Sheffield United.

Seperti diketahui, Setan Merah kalah dengan skor 1-2 saat menjamu Sheffield United di Old Trafford pada laga pekan ke-20 Premier League 2020/21, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Seusai kekalahan tersebut, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyinggung kepemimpinan wasit Peter Bankes, yang dinilainya melakukan dua keputusan yang tidak adil.

Menurut Solskjaer, gol pertama Sheffield United seharusnya tidak sah karena Billy Sharp lebih dulu melanggar kiper David de Gea.

Selain itu, Solskjaer juga mempertanyakan keputusan wasit Peter Bankes yang menganulir gol Anthony Martial karena menganggap Harry Maguire melakuka pelanggaran terhadap Aaron Ramsdale terlebih dahulu.

Tidak lama kemudian, kapten Manchester United, Harry Maguire pun ikut menyesali keputusan-keputusan Peter Bankes yang dianggapnya kontroversial.

“Apa yang dilakukan Billy Sharp lebih tergolong ke pelanggaran daripada saya,” ujar Maguire.

“Saya hanya . . . . . . melompat untuk memenangi bola dan tidak menyentuh kiper lawan,” tambahnya.

Menurut Maguire, tangannya tidak pernah menyentuh Ramsdale sama sekali. Bahkan Maguire menganggap Ramsdale yang justru pertama menyentuh punggungnya terlebih dahulu.

Dengan kekalahan ini membuat Manchester United tetap tertahan di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2020/21, dengan mengantongi 40 poin.

Terpaut 1 poin dari Manchester United di puncak klasemen. Namun The Citizens masih memiliki satu pertandingan lagi yang belum dimainkan.

x

Check Also

Lini Pertahanan Manchester United Disebut Lebih Buruk Dari Tim Championship

Manchester – Performa lini pertahanan Manchester United yang buruk mendapatkan sindiran keras dari mantan pelatih ...