Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Madura United Merasa Akan Lebih Mudah Jika Kalender Liga 1 Disesuaikan Dengan Eropa

Madura United Merasa Akan Lebih Mudah Jika Kalender Liga 1 Disesuaikan Dengan Eropa

Surabaya – Manajemen Madura United mengusulkan agar Liga 1 di musim yang baru nanti jadwalnya di sesuaikan dengan kalender Eropa.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah usai menggelar pertemuan dengan pemilik atau perwakilan dari klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

Dalam pertemuan yang digelar secara daring pada Jumat (15/1/2021) lalu, semua perwakilan klub diberi kesempatan untuk menyampaikan usulan dan pendapatnya terkait kompetisi Liga 1 dan Liga 2, yang nantinya akan dibawa sebagai bahan rapat Exco PSSI, yang rencananya akan digelar pada 20 Januari ini.

Dalam pertemuan tersebut, Madura United mengusulkan agar kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan. Sebagai gantinya, PSSI bisa mulai memikirkan kompetisi yang baru, dengan musim yang baru.

Menurut Direktur Utama PT Polana Pola Madura Bersatu, Zia Ul Haq, sebaiknya Liga 1 di musim yang baru nanti waktunya disesuaikan dengan musim kalender Eropa sehingga klub bisa lebih mudah dalam merekrut pemain asing dan tidak terbentur dengan kalender FIFA.

“Biasanya kompetisi Indonesia selalu dimulai kalau tidak Februari, ya di Bulan Maret. Pada kenyataannya, dengan jadwal itu, kami harus terbentur dengan bursa transfer pemain yang tidak sama dengan jadwal kompetisi lain,” kata Zia Ul Haq.

“Oleh sebab itu, kami mengusulkan . . . . . . agar kompetisi dimulai berbarengan dengan negara-negara berkembang seperti di Eropa. Jadi kami dalam memilih pemain juga lebih enak, khususnya untuk pemain asing. Jadwal tentunya juga tak akan terganggu dengan FIFA Matchday. Itulah dasar pertimbangan kami,” sambungnya.

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

“Kami semua ingin liga bergulir lagi. Namun, dengan situasi saat ini, kami ada opsi bisa mengikuti jadwal Eropa. Jika mengikuti Eropa, proses merekrut pemain asing menjadi sama dengan klub-klub lain di Eropa,” ungkap Teddy.

“Dengan mengikuti jadwal Eropa, kendala itu tak terjadi lagi. Itu yang tadi saya sampaikan perlu dianalisa dan dipikirkan untuk kebaikan sepakbola di Indonesia ke depan. Kalau itu menjadikan sepakbola Indonesia lebih baik, oke kita putuskan Liga 2021-2022 mulai bulan Agustus,” lanjut Teddy.

x

Check Also

Kalah Lawan Bhayangkara FC, Rahmad Darmawan : Pemainnya Takut Pada Ezechiel N’Douassel

Jakarta – Madura United kalah tipis 0-1 saat bertanding melawan Bhayangkara FC pada pekan ketiga ...