Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool vs Man United, Pertahanan Sama-sama Buruk

Liverpool vs Man United, Pertahanan Sama-sama Buruk

Liverpool – Liverpool akan menjamu Manchester United di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-18 Premier League 2020/21, Minggu (17/1/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Menjelang laga bertajuk The North West Derby ini legenda Liverpool, Jason McAteer, menilai kedua tim harus hati-hati karena keduanya sama-sama rapuh.

“Liverpool sedang berada dalam situasi yang rapuh,” kata McAteer.

Namun McAteer menilai Manchester United juga tidak kalah rapuhnya, khususnya di lini pertahanannya.

“Liverpool tidak berada dalam performa terbaik mereka belakangan ini. Hal ini dikarenakan faktor kelelahan fisik maupun mental, dikarenakan banyak pemain mereka yang mengalami,” kata McAteer.

“Di sisi lain, Manchester United punya pertahanan yang rapuh, di mana dari 11 besar, mereka adalah tim yang paling banyak kebobolan dengan 24 gol,” sambung McAteer.

McAteer juga menambahkan, laga Liverpool vs MU ini tidak menentukan siapa yang akan menjadi juara Premier League musim ini, karena laga masih panjang.

McAteer juga mengingatkan, apapun bisa terjadi di sisa musim ini karena masih banyak pekan yang harus dilalui oleh kedua tim.

“Meski Manchester United mengalahkan Liverpool di Anfield pada minggu nanti, itu tidak akan mempengaruhi gelar juara, karena gelar Premier League tidak ditentukan di Januari. Jadi Liverpool tidak perlu terlalu panik menghadapi laga ini.” ujarnya.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Anfield, di ajang Premier League musim lalu, Liverpool unggul dengan skor 2-0 atas Setan Merah.

x

Check Also

Carragher Bela Klopp Soal Keputusannya Tak Rotasi Pemain Liverpool

Liverpool – Banyak pihak yang mulai menyalahkan Jurgen Klopp terkait penurunan performa Liverpool beberapa pekan ...