Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Pernah Boyong 5 Pemain Bintang Ini Saat Bursa Transfer Musim Dingin

Liverpool Pernah Boyong 5 Pemain Bintang Ini Saat Bursa Transfer Musim Dingin

Bursa transfer periode Januari 2021 sudah resmi dibuka. Klub-klub mulai pasang kuda-kuda mencoba menggaet pemain idamannya untuk memperkuat skuat menghadapi paruh kedua kompetisi. Liverpool merupakan salah satu klub yang tidak anti dengan datangnya bursa transfer musim dingin. The Reds berpeluang mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Terutama setelah The Reds dilanda badai cedera.
Tim asuhan Jurgen Klopp itu harus kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez sampai akhir musim. Sejauh ini Liverpool sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain. Liverpool tercatat sering membeli pemain pada bursa transfer musim dingin. Beberapa transfer di antaranya melibatkan banyak uang.

Berikut 5 transfer termahal Liverpool pada bursa transfer Januari. Apakah kehadiran mereka membawa dampak positif?

Daniel Sturridge

Liverpool merekrut Daniel Sturridge dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2013. Sang pemain ditebus dengan biaya yang mencapai 15 juta euro. Tidak banyak yang menyangka Sturridge akan tampil impresif bersama Liverpool. Striker asal Inggris membentuk duet maut bersama Luis Suarez dan nyaris membawa The Reds juara Premier League.
Sturridge mencatatkan 160 penampilan selama berkostum Liverpool. Dari jumlah itu, ia berhasil mencetak 68 gol dan 26 assist.

Emile Heskey

Emile Heskey bergabung dengan Liverpool pada tahun 2000. The Reds merekrutnya dari Leicester City dengan nilai transfer yang cukup besar saat itu, 16,5 juta euro. Striker asal Inggris itu mempunyai karier yang cukup sukses bersama Liverpool. Ia berhasil memenangkan Piala FA, Piala Liga (2), Piala UEFA, Piala Super Eropa.
Selama membela Liverpool, Heskey mencetak 60 gol dan 26 assist dari 223 penampilan di semua kompetisi. Ia meninggalkan The Reds pada 2004 dengan bergabung Birmingham City.

Luis Suarez

Luis Suarez . . . . . . datang ke Liverpool pada bursa transfer Januari 2011. Pemain asal Uruguay itu tampil sangat mengesankan selama mengenakan kostum The Reds. Suarez sukses membukukan 82 gol dan 47 assist dalam 133 penampilan bersama Liverpool. Tapi, Suarez hanya mampu memberikan satu trofi kepada The Reds, yaitu trofi Piala Liga Inggris pada 2012. Setelah tiga musim berada berseragam Liverpool, Suarez akhirnya meninggalkan Merseyside pada musim panas 2014.
Bomber 33 tahun itu menerima pinangan klub La Liga, Barcelona.

Andy Carroll

Liverpool membawa Andy Carroll pada musim dingin 2011. Sang striker direkrut dari Newcastle dengan biaya yang mencapai 41 juta euro. Transfer Carroll menembus rekor pembelian termahal pemain Inggris. Sayangnya, Carroll gagal memperlihatkan tajinya di Anfield.
Carroll hanya mampu membukukan 11 gol dalam 58 penampilan di semua kompetisi. Liverpool akhirnya melepas sang pemain ke West Ham.

Virgil van Dijk

Liverpool merekrut Virgil van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Bek berpaspor Belanda itu datang dengan mahar 85 juta euro. Banderol itu sekaligus menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal. Tapi, rekor itu kemudian dipecahkan Harry Maguire pada bursa transfer musim panas 2019.
Kehadiaran Van Dijk membuat lini pertahanan Liverpool semakin kukuh. Van Dijk sudah mengantarkan The Reds meraih gelar Liga Champions dan Premier League.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...