Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Lirik Pemain Argentina Sebagai Pengganti Wijnaldum

Liverpool Lirik Pemain Argentina Sebagai Pengganti Wijnaldum

Liverpool sedang dirundung masalah seiring gelandang andalan mereka, Georginio Wijnaldum, tidak kunjung memperpanjang kontraknya. Pasalnya, kontrak Wijnaldum di Liverpool akan segera berakhir pada akhir musim ini, tepatnya 30 Juni 2021. Sejumlah klub pun dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Wijnaldum dengan status bebas transfer akhir musim ini.

Salah satu klub yang sempat ramai dikabarkan ingin mendatangkan Wijnaldum adalah Barcelona. Kabarnya, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sangat ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya saat masih melatih timnas Belanda itu. Liverpool pun mulai bergerak cepat untuk mencari pengganti Wijnaldum, kalau pemain 30 tahun itu memutuskan untuk hengkang.

Salah satu pemain yang dikabarkan sedang dibidik Liverpool adalah pemain sekaligus kapten Udinese, Rodrigo De Paul. Dikutip dari Football Italia, Liverpool dikabarkan sedang mengamati De Paul. Tapi, Liverpool sepertinya harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 681,79 miliar. Wakil Presiden Udeinese, Stefano Campoccia, mengaku tidak akan melepas kompatriot Lionel Messi dengan harga kurang dari 40 juta euro.

“De Paul adalah pemain bertalenta dan titik acuan bagi tim kami,” kata . . . . . . Campoccia.

“Dia adalah permata dan perhiasan yang berharga. Kalau proposal tidak memenuhi permintaan kami karena kurang dari 40 juta euro, maka dia tidak akan pindah,” kata Campoccia.

Bukan hanya soal harga, Liverpool sepertinya juga harus bersaing dengan klub lain untuk mendapatkan De Paul. Inter Milan, Juventus, dan Leeds United juga disebutkan ingin mendapatkan tanda tangan gelandang 26 tahun itu. De Paul bergabung dengan Udinese pada 2016 lalu dari klub Liga Spanyol, Valencia. Sejauh ini, De Paul telah bermain sebanyak 164 kali di semua pertandingan untuk Udinese. De Paul juga sudah mencetak 28 gol serta 28 asisst dari 164 pertandingan itu untuk Udinese.

 

 

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...