Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Kurang Sreg Dengan Postur David Alaba Sebagai Bek

Liverpool Kurang Sreg Dengan Postur David Alaba Sebagai Bek

Pintu keluar David Alaba dari Bayern Muenchen sudah terbuka lebar. David Alaba yang kontraknya habis pada Juni 2021, tidak mau untuk memperpanjang masa baktinya bersama Bayern Muenchen. Pada bursa transfer musim dingin 2021, Alaba diperbolehkan untuk bernegosiasi dengan klub mana pun mengingat kontraknya akan kedaluarsa musim panas tahun ini.

Juara Liga Inggris 2019-2020, Liverpool menjadi salah satu dari klub top Eropa yang dikaitkan erat dengan bek serba bisa asal Austria itu. Liverpool memang sedang membutuhkan suntikan tenaga baru di lini belakang menyusul cedera panjang yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Pilihan Juergen Klopp begitu terbatas mengingat Joel Matip juga sering bermasalah dengan kebugaran. Walau sudah mengadakan pertemuan dengan pihak Alaba, Liverpool disinyalir mengurungkan niatnya untuk membawa Alaba pada jendela transfer Januari 2021.

Dilansir dari Th Independent, The Reds menilai sosok Alaba bukanlah bek tengah yang tepat bagi tim utama Juergen Klopp. Liverpool melihat postur badan Alaba kurang memadai sebagai bek sentral untuk mengisi jantung pertahanan skuad racikan Juergen Klopp.

Klub yang bermarkas di Anfield itu diklaim mencari bek tengah yang tangguh untuk duel . . . . . . udara. Bek berusia 28 tahun itu dianggap berperawakan kecil dan bukanlah bek tengah ideal lantaran hanya memiliki tinggi badan 180 cm.

Berbeda dengan bek-bek tengah The Reds yang tinggi menjulang yakni Virgil van Dijk (193 cm), Joel Matip (195), dan Joe Gomez (188). Alaba justru dinilai lebih pantas bermain di posisi aslinya sebagai bek kiri ketimbang bek tengah. Mengingat Liverpool sudah mendatangkan Kostas Tsimikas, maka kedatangan Alaba justru akan mematikan kesempatan bek asal Yunani itu.

Di samping itu, bayaran yang diminta Alaba juga tergolong tinggi yakni 8 juta euro (sekitar Rp137 miliar) per musim. Nominal itu dinilai memberatkan The Reds karena kondisi finansial mereka yang terkena dampak pandemi COVID-19.

 

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...