Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Diyakini Bakal Gugup Hadapi MU

Liverpool Diyakini Bakal Gugup Hadapi MU

Liverpool – Liverpool akan menjamu Manchester United di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-18 Premier League 2020/21, Minggu (17/1/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Menjelang laga bertajuk The North West Derby ini, pandit Liga Inggris, Graeme Souness, meprediksi bahwa Liverpool sebagai tuan rumah akan gugup menghadapi MU dalam laga tersebut.

Dalam podcast Pitch to Post, Graeme Souness mengklaim kekuatan dan kepercayaan diri MU saat ini akan membuat tim asuhan Juergen Klopp gentar.

Graeme Souness menilai Liverpool musim ini tidak memiliki konsistensi yang sama seperti musim-musim sebelumnya meski mereka masih beraa di papan atas klasemen Premier League.

“Biasanya, tim top hanya akan khawatir soal kondisi mereka sendiri. Hal itu berlaku untuk Liverpool selama beberapa tahun belakangan, tetapi mereka mengalami kesulitan musim ini. Fakta semacam ini bukan saya ucapkan sembarangan,” kata Souness.

“Menurut saya Liverpool akan merasa gugup pada pertandingan nanti. Selama dua tahun belakangan pujian tak berhenti mengalir untuk mereka karena permainan mereka sangat bagus,” sambungnya.

“Hanya, tahun ini Liverpool secara konsisten tidak menampilkan permainan demikian dan kerap kehilangan poin di momen yang tak Anda sangka,” ucap Souness.

Selain itu menurut Souness, rivalitas di antara kedua tim membuat Manchester United makin tertantang untuk mengalahkan Liverpool pada laga ini.

“Mereka bukan tim yang sama konsistennya musim ini. Mungkin Liverpool merasa masih masuk bursa juara, tetapi kalau ada satu laga yang ingin dimenangi Man United, itu adalah pertandingan versus Liverpool,” tutur Souness.

“Rivalitas kedua tim selalu kuat, apalagi baik Man United dan Liverpool adalah tim raksasa dengan kesuksesan besar,” lanjutnya.

Yang paling penting, Liverpool harus berhati-hati dengan rasa kepercayaan diri Manchester United yang saat ini sedang tinggi setelah mereka berhasil menggeser Liverpool dari puncak klasemen pasca menumbangkan Burnley dengan skor 1-0 pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

“Manchester United akan datang dengan keyakinan bahwa mereka bisa menang. Kalau berhasil, momentum mereka akan berlanjut,” ucap Souness.

“Pada awal musim saya takkan percaya mereka bisa bertemu Liverpool dengan keunggulan tiga poin, tetapi pada musim yang tidak biasa ini, saya harus memuji determinasi mereka,” tambah Souness.

x

Check Also

Carragher Bela Klopp Soal Keputusannya Tak Rotasi Pemain Liverpool

Liverpool – Banyak pihak yang mulai menyalahkan Jurgen Klopp terkait penurunan performa Liverpool beberapa pekan ...