Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Belum Bisa Turunkan Skuad Terbaik Lawan Aston Villa

Liverpool Belum Bisa Turunkan Skuad Terbaik Lawan Aston Villa

Liverpool yang bakal menghadapi Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA 2020-2021 pada Sabtu 9 Januari 2021 dini hari WIB. Dalam menghadapi laga penting itu, Liverpool akan dipastikan masih bakal tampil tanpa beberapa pemain andalannya.

Ya, pelatih dari Liverpool, Jurgen Klopp sudah memastikan bahwa masih ada beberapa pemainnya yang tidak akan ia turunkan meski pada saat ini para anak buahnya itu sudah mulai masuk ke dalam tahap dari pemulihan.

Pemain yang dimaksud itu adalah Naby Keita, Joel Matip, serta Diogo Jota.

Menurut pemaparan Klopp, Keita, Matip, serta Jota masih juga memerlukan waktu untuk bisa bermain kembali. Pelatih asal Jerman itu jelas tidak mau mengambil sebuah risiko dengan memaksakan para pemainnya bermain, yang mana tentu saja bisa berujung cedera kembali.

Sebab itulah beberapa pemain yang sudah mulai pulih seperti Keita, Matip, serta Jota tetap takkan dibawanya dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA 2020-2021 tersebut.

Meski sadar dengan skuad Liverpool pada saat ini sangat membutuhkan ketiga pemain itu, namun Klopp tetap tidak mau mengorbankan para pemainnya.

“Ya, dia (Keita) akan segera kembali, namun tidak untuk pertandingan melawan Villa. Untuk Matip, ya kami sudah bekerja keras (untuk membuatnya bisa bermain lagi). Mungkin sampai laga melawan Manchester United, yang mana masih ada waktu sembilan hari lagi, jadi kami akan berusaha,” terang Klopp, melansir dari laman resmi Liverpool, Jumat (8/1/2021).

“Lalu untu Jota masih membutuhkan waktu. Tidak ada operasi yang diperlukan, yang mana hal itu sangat bagus, tapi hal tersebut . . . . . . tetap saja cedera. Bukan seperti benturan atau semacamnya, bukan seperti, dan hal itu membutuhkan waktu. Tak ada kepastian waktu di sana,” tambah mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Tentunya tanpa kehadiran pemain yang mulai sembuh itu sedikit merugikan Liverpool. Apalagi mengingat pemain The Reds yang masih cedera pun masih sangat banyak, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Konstantinos Tsimikas.

Jadi, bisa dikatakan Liverpool saat ini benar-benar kekurangan banyak pemain penting mereka. Meski begitu, nyatanya Klopp enggan menjadikan masalah badai cedera itu sebagai beban.

Klopp mencoba untuk mengalihkan perhatiannya kepada hal-hal yang sekiranya bisa membuat timnya semakin kuat menghadapi segala masalah yang tengah mereka hadapi tersebut. Seperti halnya memanfaatkan pemain yang masih sehat untuk mengisi posisi yang kosong usai ditinggalkan pemain yang sedang cedera.

Kini, kita tinggal tunggu saja formasi apa yang bakal dipakai Liverpool saat hadapi Villa. Itu pun jika memang laganya bisa dimulai sesuai jadwal, sebab ada isu bahwa Villa vs Liverpool bisa ditunda lantaran adanya wabah virus corona yang menyerang skuad berjuluk The Villa tersebut.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...