Home > Prediksi Bola > Link Live Streaming West Ham vs Liverpool, 31 Januari 2021

Link Live Streaming West Ham vs Liverpool, 31 Januari 2021

Liverpool baru saja kembali ke persaingan empat besar klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Tottenham Hotspur. Di matchday 21 Liga Inggris pada Minggu malam 31 Januari 2021, Liverpool berkunjung ke markas West Ham United dengan misi meraih tiga poin. Bagaimana pelatih Liverpool Jurgen Klopp akan meracik strategi dan formasi serta line up melawan West Ham yang bahkan mungkin bisa menurunkan pemain pinjamannya dari MU, Jesse Lingard?

Berikut prediksi formasi dan line up, H2H, catatan pertemuan Liverpool dan West Ham United dan prediksi skor serta informasi link siaran langsung live streaming West Ham vs Liverpool pada Minggu malam pekan ini. Sesuai jadwal, pertandingan Liga Inggris matchday 21 antara West Ham vs Liverpool diadakan di London Stadium pada Minggu (31/1/2021) malam.

Melawat West Ham United yang sekarang berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan poin hanya berselisih dua angka dari The Reds, Liverpool jelas patut waspada. Kalau kalah, praktis Liverpool akan tergusur dari posisinya di empat besar. Apabila menang, minimal Liverpool bisa bertahan di posisi empat, atau naik ke peringkat tiga jika Leicester City kalah dari Leeds United.

Menjalani pertandingan berat melawan tuan rumah West Ham, Liverpool dipastikan tanpa Joel Matip dan Fabinho.
Sementara, West Ham akan melawan Liverpool dengan skuad nyaris sempurna, minus Arthur Masuaku yang mengalami cedera. Belum lagi kalau Jesse Lingard yang baru dipinjam dari MU siap main, pastinya West Ham memiliki amunisi tambahan di lini depan.

Skuad West Ham United dan Liverpool

Arthur Masuaku merupakan satu-satunya pemain West Ham yang absen di pertandingan melawan Liverpool Minggu malam nanti.

Pada dasarnya West Ham memiliki skuad yang hampir sepenuhnya fit untuk menghadapi juara bertahan Liverpool.

Tercatat hanya bek sayap Arthur Masuaku lah satu-satunya pemain cedera yang mungkin absen dan baru bisa siap main kalau ia pulih dari operasi lutut.

Adapun kubu Liverpool masih akan tanpa Joel Matip dan Fabinho yang harus absen. Bek Liverpool Joel Matip dan gelandang Fabinho jelas tidak bisa dimainkan sehingga manajer Liverpool Jurgen Klopp harus putar otak untuk menutup lubang di bagian tengah lini pertahanan mereka.

Joel Matip cedera ligamen pergelangan kaki saat Liverpool menang atas Tottenham, sedangkan Fabinho yang selama ini vital jadi benteng lini tengah harus absen karena masalah otot ringan.

Fabinho kemungkinan tidak akan bisa bermain akibat cedera hingga sepekan mendatang.

Kondisi skuad Liverpool itu berarti memaksa Klopp untuk memilih opsi menurunkan Nat Phillips atau Rhys Williams bersama Jordan Henderson di lini pertahanan.

Fakta jelang West Ham vs Liverpool

Berikut catatan fakta-fakta jelang laga West Ham vs Liverpool di matchday 21 Liga Inggris pekan ini:

– West Ham United tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan Liga Premier melawan Liverpool (D2 L7), rekor terburuk mereka melawan mereka sejak bermain 10 tanpa kemenangan antara September 2000 dan Januari 2007.

– Liverpool kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Upton Park di semua kompetisi tapi tidak terkalahkan dalam empat pertandingan mereka di Stadion London (M3 D1).

– Liverpool bisa menjadi tim kedua yang tidak terkalahkan dalam lima pertandingan tandang Liga Premier mereka di Stadion London, setelah Manchester City (M4 D1).

– Satu-satunya stadion tempat Liverpool memainkan lebih banyak pertandingan liga papan atas tanpa kalah dari – Stadion London (4) adalah Plough Lane Wimbledon, memainkan lima pertandingan di sana antara 1986/87 dan 1990/91 tanpa kekalahan (W4 D1).

– West Ham sudah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi – hanya dua kali dalam sejarah mereka menang tujuh kali berturut-turut, melakukannya antara November / Desember 1985 dan Januari / Februari 2006.

– Liverpool hanya kalah satu kali dari 31 pertandingan Liga Premier terakhir mereka yang dimainkan pada hari Minggu (M21 D9), dengan kekalahan itu terjadi di Aston Villa awal musim ini (2-7). Masing-masing dari tiga pertandingan liga terakhir The Reds pada hari Minggu berakhir dengan level yang sama.

– Dua kemenangan pertama West Ham di Liga Premier musim ini adalah 4-0 melawan Wolves dan 3-0 melawan Leicester. Sejak itu, The Hammers sudah memenangkan delapan pertandingan liga lagi, dengan masing-masing kemenangan ini dengan selisih satu gol.

– Michail Antonio telah mencetak lebih banyak gol melawan Liverpool di Liga Premier daripada pemain lain untuk West Ham (4 dalam 6 penampilan). Keempat gol tercipta saat melawan Liverpool asuhan Jürgen Klopp.

– Sejak musim 2017/18, Mohamed Salah dari Liverpool sudah mencetak gol dalam enam dari tujuh pertandingan Liga Premier melawan West Ham, mencetak tujuh gol.

– Tujuh gol Liga Premier Tomas Soucek telah bernilai 10 poin untuk West Ham musim ini. Pemain terakhir yang golnya membuat The Hammers mendapatkan lebih banyak poin dalam satu kampanye Liga Premier adalah Dean Ashton pada 2007-08 (11).

H2H West Ham vs Liverpool di Premier League

Liverpool dan West Ham United sudah bertemu sebanyak 49 kali. Dari total pertemuan itu, Liverpool menang 30 kali, berbanding West Ham yang hanya menang 9 kali.

Dari segi jumlah gol, Liverpool mengemas 93 gol sedangkan West Ham United hanya sebanyak 44 gol.

Adapun sisa laga, sebanyak 10 pertemuan antara keduanya berakhir imbang alias seri.

Berikut catatan laga terakhir Liverpool dan West Ham United:

5 Pertemuan Terakhir

01-11-2020 Liverpool 2-1 West Ham (EPL)
25-02-2020 Liverpool 3-2 West Ham (EPL)
30-01-2020 West Ham 0-2 Liverpool (EPL)
05-02-2019 West Ham 1-1 Liverpool (EPL)
12-08-2018 Liverpool 4-0 West Ham (EPL).

5 Pertandingan Terakhir West Ham

12-01-21 Stockport 0-1 West Ham (FA Cup)
16-01-21 West Ham 1-0 Burnley (EPL)
20-01-21 West Ham 2-1 West Brom (EPL)
23-01-21 West Ham 4-0 Doncaster (FA Cup)
27-01-21 Palace 2-3 West Ham (EPL).

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

09-01-21 Aston Villa 1-4 Liverpool (FA Cup)
17-01-21 Liverpool 0-0 MU (EPL)
22-01-21 Liverpool 0-1 Burnley (EPL)
25-01-21 MU 3-2 Liverpool (FA Cup)
29-01-21 Tottenham 1-3 Liverpool (EPL).

Prediksi formasi dan line up

West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Cresswell, Ogbonna, Dawson, Coufal; Soucek, Rice; Fornals, Benrahma, Bowen; Antonio.

Pelatih: David Moyes.

Update skuad: Masuaku (cedera), Randolph (meragukan).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Fabinho, Henderson, Alexander-Arnold; Jones, Wijnaldum, Thiago; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Update skuad: Keita (cedera), Van Dijk (cedera), Jota (cedera), Gomez (cedera), Fabinho (meragukan), Matip (meragukan).

Prediksi skor West Ham vs Liverpool

Prediksi skor West Ham vs Liverpool menurut sportsmole adalah 1-2 untuk kemenangan the reds.

Pertimbangannya, West Ham sedang dalam performa bagus, tetapi rekor mereka melawan tim di peringkat enam besar klasemen Liga Inggris di musim ini terbilang kurang mengesankan.

Sementara, kemenangan Liverpool atas Tottenham pada Kamis lalu jelas akan meredakan tekanan.

Liverpool mulai bangkit. Kemenangan atas West Ham pun menjadi target yang realistis bagi pasukan Jurgen Klopp.

Link Live Streaming

Link

x

Check Also

tottenham vs MU

Prediksi Tottenham vs Manchester United, EPL 10 April 2021

Jakarta – Manchester United akan bermain melawan Tottenham pada pekan ke-31 Premier League 2020/2021, Minggu ...