Home > Berita Liga Inggris > Link Live Streaming Manchester United vs Manchester City, 7 Januari 2021

Link Live Streaming Manchester United vs Manchester City, 7 Januari 2021

Pertandingan Manchester United vs Manchester City Carabao Cup akan berlangsung di Old Trafford, Kamis (6/1/2021) pukul 02.45 WIB. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mencemaskan kondisi skuat The Citizens jelang bentrok dengan Manchester United.

Pelatih asal Spanyol itu khawatir dengan jumlah pemain Manchester City yang tersedia untuk pertandingan menghadapi rival sekota mereka, Manchester United di ajang Carabao Cup. The Citizens memang sedang dipusingkan dengan masalah kebugaran pemain jelang pertandingan Carabao Cup melawan pasukan Setan Merah.

Setelah beberapa punggawa dan staf Manchester City didiagnosa terjangkit Covid-19. Tapi, Pep Guardiola sukses membuktikan kecerdasannya dalam meramu strategi untuk Manchester City. Walaupun dalam kondisi yang serba terbatas. Teranyar, hal itu ditunjukkan mantan pelatih Barcelona kala Manchester City harus bertandang ke markas Chelsea.

Tampil dengan kekuatan tidak penuh, The Citizens tetap membuktikan kedigdayaan mereka atas Chelsea. Dengan mengorbankan penguasaan bola, Pep Guardiola membuat Manchester City tampil lebih efektif. Baik di lini depan maupun belakang.

Di depan, Kevin De Bruyne mengambil peranan lebih besar dengan absennya Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Pemain asal Belgia itu tidak canggung bermain lebih kedepan dari posisi biasanya. Untuk mengakomodasi taktik Pep Guardiola.

Pelatih yang pernah menangani Bayern Munchen ini mesti berimprovisasi. Layaknya di pertandingan melawan Chelsea, untuk membuat Manchester United kesulitan di sepanjang pertandingan.

Ditambah lagi, Pep Guardiola mesti menekankan para pemainnya tidak boleh melakukan kesalahan di daerah permainannya sendiri. Dengan Manchester United yang sesekali melakukan pressing tinggi hingga daerah pertahanan lawan.

Pep Guardiola sendiri mengapresiasi para pemain yang tampil di pertandingan . . . . . . melawan Chelsea di pentas Liga Inggris. Walaupun dalam kondisi yang kurang ideal, para pemain dapat memberikan penampilan memukau dan mengantarkan The Citizens memperoleh kemenangan.

“Mereka bermain sangat baik. Terima kasih kepada para pemain terutama di waktu yang sulit ini, dimana teman, pemain, dan staf terjangkit Covid-19,” kata Guardiola dikutip dari laman Manchester Evening News.

“Mereka membuat langkah maju dengan penampilan di Stamford Bridge, melawan satu di antara tim terkuat yang ada di Liga Inggris.”

“Hasil yang bagus bagi kami untuk mendekati papan atas klasemen Liga Inggris,” katanya.

Walaupun mengaku bangga, Pep Guardiola tidak bisa menyembunyikan rasa cemasnya. Terlebih menyangkut ketersediaan pemain jelang pertandingan menghadapi Manchester United. Ia berpendapat dengan hanya 15 atau 16 pemain, Manchester City akan kesulitan meraih hasil maksimal. Dalam mengarungi setiap kompetisi yang mereka ikuti.

“Saya khawatir memainkan banyak laga dengan 15 atau 16 pemain,” kata Guardiola.

“Kami hanya bisa melihat dari laga ke laga dan memilih siapa yang fit untuk pertandingan nanti,” katanya.

Live streaming Carabao Cup

Link

Jadwal semifinal Carabao Cup 

Rabu, 6 Januari 2021

Pukul 02.45 WIB Tottenham vs Brentford
Pukul 02.45 WIB Manchester United vs Manchester City

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...