Home > Prediksi Bola > Link Live Streaming Barcelona vs Athletic Bilbao, 18 Desember 2021

Link Live Streaming Barcelona vs Athletic Bilbao, 18 Desember 2021

Barcelona akan melawan Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol, Minggu malam atau Senin (18/1/2021) dini hari.

Duel Barcelona vs Athletic Bilbao akan digelar di Estadio de La Cartuja, Sevilla, pukul 03.00 WIB. Pertandingan Barcelona dapat ditonton live streaming.

Berikut ini prediksi, head to head, susunan pemain dan link live streaming Barcelona vs Athletic Bilbao.

Blaugrana, julukan Barcelona, mempunyai misi untuk meraih gelar ke-14 di ajang ini, dan semakin menasbihkan diri sebagai klub tersukses dalam gelaran Piala Super Spanyol.

Sepanjang sejarah pergelaran, Barcelona telah melaju ke partai puncak sebanyak 24 kali. Torehan itu belum bisa dilampaui oleh para pesaing mereka di tanah Spanyol, termasuk Real Madrid.

Tim asuhan Ronald Koeman berhasil melaju ke babak final ajang Piala Super Spanyol setelah mengalahkan tim kuat lainnya, Real Sociedad.

Frenkie De Jong dkk mengalahkan Real Sociedad di babak adu tendangan penalti untuk mengamankan satu tiker di babak final, dengan skor akhir menunjukkan kedudukan 3-2.

Mengutip laman Sportsmole, Barcelona menyambut laga Piala Super Spanyol ini dengan modal yang cukup meyakinkan.

Lionel Messi dan kolega sejauh ini mampu mengoleksi sembilan kemenangan dalam sembilan laga terkahir mereka di semua kompetisi.

Raihan impresif itu turut berimbas pada kiprah Barcelona di kancah Liga Spanyol. Sempat terseok di awal musim, Blaugrana kini bisa merangsek ke posisi lima besar di papan klasemen sementara Liga Spanyol.

Ronald Koeman memiliki tugas cukup berat untuk tetap menjag motivasi anak asuhnya tetap tinggi dan konsisten. Mengingat klub yang bakal mereka hadapi di partai puncak adalah Athletic Bilbao.

Los Leones, julukan Athletic Bilbao, secara mengejutkan mampu menghentikan langkah raksasa Spanyol, Real Madrid di babak semifinal.

Sekaligus menghancurkan terjadinya laga El Classico di babak final Piala Super Spanyol. Skuat asuhan Marcelino Garcia tak memerlukan babak perpanjangan waktu untuk mengubur mimpi Real Madrid melaju ke final.

Pada laga yang digelar Jumat (15/1/2021), Los Leones sukses unggul tipis dari Real Madrid dengan skor 1-2.

Dua gol Raul Garcia di pertandingan itu hanya bisa dibalas satu kali oleh Karim Benzema. Berkaca dari kiprah Los Leones di semua ajang musim ini, konsistensi performa boleh dibilang menjadi isu utama mereka.

Menilik dari enam laga teranyar mereka di semua kompetisi, Los Leones mengoleksi tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan.

Namun, Marcelino Garcia bisa saja membangkitkan semangat juang anak asuhnya dengan motivasi meraih prestis gelar Piala Super Spanyol.

Sejauh ini, Athletic Bilbao sudah dua kali menjadi juara Piala Super Spanyol. Di mana gelar paling anyar mereka di ajang ini datang belum bergitu lama, yakni pada tahun 2015.

Menariknya, untuk meraih gelar keduanya itu, Los Leones mesti melewati hadangan Barcelona. Los Leones membuktikan diri dapat membalik sebagian besar prediksi yang menjagokan Barcelona akan meraih gelar pada tahun itu.

Tak hanya mengalahkan Barceolan, Athletic Bilbao membantai skuat Blaugrana dengan agregat akhir 5-1. Kemenangan palik mencolok datang di laga kandang mereka, yakni di Stadion San Mames.

Kala itu, Los Leones berhasil menang 4-0 pada leg pertama di kandang sendiri, dan memudahkan langkah mereka di leg kedua. Berkaca pada sejarah itu, Barcelona tak boleh menganggap Athletic Bilbao sebelah mata.

Jordi Alba dkk sekiranya menampilkan performa terbaik mereka untuk menghindari potensi kejutan yang dimiliki Athletic Bilbao.

Head to Head

7/1/21 Athletic Bilbao vs Barcelona 2 – 3

24/6/20 Barcelona vs Athletic Bilbao 1 – 0

7/2/20 Athletic Bilbao vs Barcelona 1 – 0

17/8/19 Athletic Bilbao vs Barcelona 1 – 0

11/2/19 Athletic Bilbao vs Barcelona 0 – 0

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Marc-André ter Stegen; Sergiño Dest, Ronald Araujo, Clément Lenglet, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembélé, Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Athletic Bilbao (4-2-3-1)

Unai Simon; Yuri Berchiche, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Ander Capa; Unai Vencedor, Mikel Vesga; Oscar de Marcos, Iker Muniain, Alex Berenguer; Inaki Williams.

Link Live Streaming Barcelona vs Athletic Bilbao

x

Check Also

Prediksi Tottenham Hotspur vs Burnley, EPL 28 Februari 2021

Berikut prediksi pertandingan antara peringkat 9 Tottenham akan melawan peringkat 15 Burnley pada pekan ke-26 ...