Home > Berita Liga Inggris > Liga Inggris Terancam Dihentikan Usai 36 Pemain dan Staf Terpapar Covid-19

Liga Inggris Terancam Dihentikan Usai 36 Pemain dan Staf Terpapar Covid-19

Kabar duka datang dari Liga Inggris, usai 36 pemain dan staf yang berasal dari 20 klub yang menjadi kontestan dinyatakan positif Covid-19. Ke-36 pemain dan staf itu diketahui positif Covid-19 lewat tes terakhir yang diadakan oleh otoritas Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Laporan dari BBC, Sky Sports, dan beberapa media kenamaan Inggris lainnya menyebutkan kalau otoritas Liga Inggris tercatat telah melakukan 2.593 tes yang berlangsung dalam 2 tahap selama beberapa minggu terakhir ini.

BBC dan Sky Sports mencatat pada tanggal 4 dan 7 Januari 2021 kemarin ada lonjakan 27 kasus positif baru. Sementara 9 kasus lainnya terjadi saat tes diadakan pada tanggal 8 dan 10 Januari. Sebenarnya jumlah itu turun 4 kasus kalau dibandingkan dengan 40 kasus positif yang terjadi saat Liga Inggris melakukan serangkaian tes yang sama akhir pekan kemarin.

“Para pemain dan staf yang telah diketahui positif Covid-19 akan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari,” tulis pernyataan resmi dari Liga Inggris.

Lonjakan kasus Covid-19 di Inggris sendiri sudah membuat 5 pertandingan Liga Inggris musim 2020/21 ini . . . . . . terpaksa ditunda karena alasan keamanan dan kepatuhan pada protokol kesehatan. Penundaan pertandingan terakhir yang dilakukan Liga Inggris dialami oleh Aston Villa vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan terpaksa ditunda akibat kenaikan kasus positif Covid-19 di dalam tempat latihan Aston Villa. Langkah preventif yang Liga Inggris ambil baru-baru ini adalah dengan melakukan tes sebanyak 2 kali dalam seminggu. Sebuah usaha untuk menemukan pemain atau staf yang termasuk ke dalam Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tapi kalau jumlah kasus masih terus berada di titik atas dan tak kunjung menurun, bisa jadi Liga Inggris musim 2020/21 ini akan kembali dihentikan sementara seperti yang sempat terjadi musim 2019/20 kemarin.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...