Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Liga 1 Vakum Hampir Satu Tahun, Pemain Persib Sudah Hilang Motivasi

Liga 1 Vakum Hampir Satu Tahun, Pemain Persib Sudah Hilang Motivasi

Bandung – Sudah 10 bulan Liga 1 di Indonesia terhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19, dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda bahwa kompetisi akan dilanjutkan kembali.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia sebelumnya telah merencanakan untuk menggulirkan kembali lanjutan Liga 1 2020/21 pada Februari 2021 mendatang, karena hingga akhir Oktober lalu izin dari pihak Polri masih belum didapatkan.

Pihak kepolisian memiliki pertimbangan karena masih tingginya angka penularan Covid-19 serta adanya agenda Pilkada Serentak pada awal Desember lalu.

Meski demikian, untuk rencana bulan Februari mendatang ini pun masih abu-abu karena izin dari pihak kepolisian sebagai syarat mutlak untuk menyelenggarakan kompetisi masih belum dikantongi.

Ketidakjelasan ini tentu saja sangat berdampak pada semua pelaku sepak bola, mulai dari klub, pemain, pelatih, hingga staf.

Untuk para pemain, semua kegiatan latihan harus dilakukan secara mandiri di rumah karena pihak manajemen klub telah lama memutuskan untuk menghentikan kegiatan latihan tim setelah PSSI memutuskan menunda lanjutan kompetisi pada Oktober lalu.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kondisi ini membuat para pemain . . . . . . mulai kehilangan motivasinya untuk berlatih.

Karena itu, demi agar para pemainnya tidak jenuh, kini pihak Persib Bandung sudah tidak lagi mengharuskan para pemainnya untuk mengikuti program latihan yang sudah diberikan klub.

Saat ini pemain diizinkan untuk berlatih sesuai yang diinginkannya.

“Kami mencapai satu kesimpulan bahwa pemain sudah kehilangan motivasi dalam berlatih, bukan hal yang mudah bagi mereka untuk terus berlatih, jadi kami akan sampaikan, mereka tidak harus lagi mengikuti program latihan kami, mereka bisa berlatih apapun yangg ingin mereka lakukan,” kata Robert Rene Alberts, Selasa (5/1/2021).

Robert Alberts menambahkan, hanya ada satu hal yang bisa mengembalikan motivasi pemain, yakni kejelasan kapan kompetisi Liga 1 akan digulirkan kembali.

x

Check Also

Ada Jeda Waktu Libur, Robert Alberts Minta Para Pemainnya Berkumpul Bersama Keluarga

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta kepada para penggawa Maung Bandung untuk ...