Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Liga 1 2021, Persipura Minta PSSI Prioritaskan Hal Ini

Liga 1 2021, Persipura Minta PSSI Prioritaskan Hal Ini

Jayapura – Persipura Jayapura meminta kepada PSSI agar memprioritaskan masalah perizinan dalam merencanakan Liga1 2021 mendatang agar kejadian serupa seperti tahun lalu tidak terulang.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sempat merencanakan untuk melanjutkan kembali Liga 1 2020 pada bulan Oktober, November, dan Februari 2021. Namun rencana-rencana tersebut tidak bisa terlaksana karena polisi tidak bisa mengeluarkan izin keramaian karena pertimbangan pandemi Covid-19.

Pada akhirnya pada rapat Exco yang digelar Rabu (20/1/2021) kemarin, PSSI memutuskan untuk membatalkan kompetisi Liga 1 2020 untuk kemudian akan merencanakan Liga dengan musim yang baru.

“Menurut kami, PSSI sebaiknya fokus pada mematangkan persiapan kompetisi yang baru dan memprioritaskan perizinan sebagai skala utama dalam persiapan tersebut. Percuma kalau semua sudah oke tapi izin tidak ada, jadi sebaiknya izinnya dulu,” kata asisten manajer Persipura Bento Madubun.

“PSSI dan PT LIB juga harus segera memberi informasi ke klub setiap perkembangan yang terjadi, . . . . . . jangan sampai nantinya terkesan mendadak dan akhirnya klub tidak ada persiapan,” sambung Bento.

Bento juga mengapresiasi keputusan rapat Exco untuk membatalkan kompetisi Liga 1 2020 meski menurutnya keputusan tersebut seharusnya sudah diambil lebih cepat.

“Sekalipun keputusan menghentikan liga terkesan terlambat, tetapi ini sesuai harapan kami karena sudah seharusnya memang dihentikan kompetisi ini,” ujar Bento.

“Dengan masalah perizinan akibat pandemi ini, tidak ada lagi yang bisa diharapkan terkait kelanjutan musim 2020,” lanjutnya.

Persipura sendiri telah membubarkan tim sejak awal Januari lalu karena masalah keuangan.

x

Check Also

Jelang Laga Lawan Persib, Persipura Lakukan Persiapan Seperti Biasa

Solo – Persipura Jayapura akan bertanding melawan Persib Bandung pada laga pekan ke-10 BRI Liga ...