Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Liga 1 2020 Dihentikan, Bek Asing Persik Kediri Anggap Itu Baik

Liga 1 2020 Dihentikan, Bek Asing Persik Kediri Anggap Itu Baik

Jakarta – Bek Persik Kediri, Jefferson Alves Oliveira menilai keputusan PSSI untuk menghentikan Liga 1 2020 adalah keputusan yang tepat.

Seperti diketahui, sejak pertengahan Maret 2020 lalu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia dihentikan akibat pandemi Covid-19, dan sampai saat ini belum berjalan kembali.

PSSI dan PT LIB sebenarnya telah berupaya untuk menggulirkan kembali kompetisi pada awal Oktober dan November lalu, namun pihak kepolisian masih tidak bisa mengeluarkan izin karena angka penularan Covid-19 di Tanah Air masih tinggi.

Hingga akhirnya pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 20 Januari 2021 lalu diputuskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 dibatalkan tanpa adanya juara dan tim yang terdegradasi.

Sementara terkait kapan Liga 1 2021 akan dimulai masih akan dibicarakan kembali pada kongres tahunan PSSI pada Februari mendatang.

Terkait keputusan PSSI tersebut, Jefferson Alves . . . . . . mengaku menerimanya, dan berharap PSSI dan PTLIB segera mempersiapkan kompetisi yang baru di musim 2021.

“Tentang Liga 1 2020 yang dihentikan, saya pikir ini baik untuk semua orang,” kata Jefferson Alves, Kamis (28/1/2021).

“Dan Indonesia mempersiapkan kompetisi musim baru (Liga 1 2021) bagi saya itu lebih baik,” sambungnya.

Jefferson Alves sendiri saat ini masih berada di kampung halamannya di Brasil, sambil tetap menjaga kebugaran fisiknya dengan melakukan latihan secara mandiri.

x

Check Also

Pelatih Persik Kediri Memastikan Ditundanya Kompetisi Tidak Mengganggu Program Latihan

Kediri – Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memastikan penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 yang dilakukan ...