Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 2020 Dibatalkan, PT LIB : “Kami Menerima Keputusan PSSI”

Liga 1 2020 Dibatalkan, PT LIB : “Kami Menerima Keputusan PSSI”

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan melaksanakan setiap keputusan PSSI, termasuk yang telah diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (20/1/2021) kemarin, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat.

Salah satu hasil rapat Exco PSSI memutuskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan.

Menurut Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, pihaknya selaku operator menerima keputusan yang sudah ditetapkan PSSI dan menjalankan perintah yang diminta PSSI.

“Ya kami sebagai operator kompetisi tentu saja menerima keputusan dari PSSI,” kata Akhmad Hadian Lukita, Rabu (15/1/2021).

“Kami akan menjalankan rencana ke depan untuk musim 2021,” lanjutnya.

Selanjutnya menurut Akhmad Hadian Lukita, PT LIB akan segera menyampaikan surat kepada semua klub Liga 1 dan Liha 2 perihal keputusan dari PSSI ini.

“Ya nanti akan kami sampaikan ke klub,” ungkap Akhmad Hadian Lukita.

“Sebelumnya juga klub mayoritas setuju untuk menghentikan kompetisi musim 2020,” jelasnya.

Sebelum PSSI menggelar rapat Exco, PT LIB juga telah menggelar pertemuan secara daring dengan para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2, pada 15 Januari 2021 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, mayoritas klub memang menginginkan agar Liga 2020 dihentikan saja sehingga PSSI dan PT LIB bisa lebih fokus untuk merencanakan kompetisi dengan musim yang baru.

x

Check Also

Sambut Musim Baru, Persija Tak Lagi Jor-joran Beli Pemain

Banyak wajah lama pada musim baru Persija Jakarta. Komposisi dari pemain mereka sudah tidak banyak ...