Home > Berita Liga Indonesia > Psms Medan > Liga 1 2020 Dibatalkan, PSMS Anggap PSSI Lambat Membuat Keputusan

Liga 1 2020 Dibatalkan, PSMS Anggap PSSI Lambat Membuat Keputusan

Medan – PSMS Medan menilai keputusan PSSI untuk membatalkan kompetisi Liga 1 2020 merupakan keputusan yang terlambat.

Seperti diketahui, dalam rapat komite eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (20/1/2021) lalu diputuskan bahwa kompetisi Liga 1 2020 dibatalkan, dan tidak ada tim yang juara atau terdegradasi.

Menurut Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, meski akhirnya klub mendapatkan kejelasan terkait status Liga 1 2020, namun keputusan PSSI tersebut terlambat.

“Ini sudah sesuai prediksi dan harapan kita. Jadi akhirnya ada ketegasan dari PSSI meski terlambat. Karena kami juga dari kemarin sudah minta liga dihentikan,” kata Mulyadi Simatupang, Rabu (20/01/21).

Lebih jauh Mulyadi menjelaskan, seharusnya keputusan untuk membatalkan Liga 1 2020 ini sudah diambil pada Oktober lalu saat izin keramaian dari Polri tidak bisa didapatkan karena pandemi Covid-19.

“Alasan kami jelas sejak kemarin minta liga dihentikan karena waktunya yang tidak tepat lagi. Selain itu izinnya juga tak kunjung ada kejelasan. Jadi ini juga mengakibatkan pengeluaran klub semakin besar. Sedangkan tidak ada pemasukan,” jelasnya.

Meski demikian, Mulyadi tetap menghargai keputusan dari PSSI tersebut, sambil berharap agar kompetisi Liga 1 2021 bisa segera digulirkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan dihentikannya Liga (2021), klub tinggal konsentrasi menanti menunggu kapan liga musim baru di mulai,” pungkasnya.

x

Check Also

Manajer PSMS Akui Klub Telah Berhenti Bayar Gaji Pemain

Medan – Setelah PSMS Medan memutuskan untuk membubarkan diri pada akhir Desember 2020, manajemen tidak ...