Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Liga 1 2020 Batal, Sponsor Batal Kucurkan Dana Untuk Arema FC

Liga 1 2020 Batal, Sponsor Batal Kucurkan Dana Untuk Arema FC

Malang – Arema FC langsung merasakan dampak dari pembatalan Liga 1 2020 yang diambil PSSI dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, pada 20 Januari 2021 lalu.

Sisi finansial klub berjulukan Singo Edan ini langsung kena imbasnya, karena pihak sponsor juga membatalkan rencana untuk mengucurkan dana segarnya.

“Idealnya, kompetisi (Liga 1 musim 2020) dilanjutkan. Karena faktor kerja sama dan benefitnya,” kata Manajer Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Menurut keterangan Yusrinal, dana dari pihak sponsor yang batal dikucurkan bahkan lebih dari 50 persen, yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

“Masih hampir 60 persen kami bisa mendapatkan dana kalau kompetisi berlanjut. Karena rata-rata sponsor baru terminal pertama yang keluar,” ungkapnya.

Karena itu, Arema FC awalnya mendukung agar Liga 1 2020 tetap bisa dilanjutkan meski PSSI kemudian lebih memilih . . . . . . untuk membatalkan kompetisi Liga 1 2020, sesuai dengan kesepakatan sebagian besar klub.

“Kami berpikir bagaimana caranya benefit ini tetap muncul di lapangan, meski terbatas dengan tanpa penonton,” jelas Yusrinal.

Karena itu, saat ini Arema FC mulai mencari sponsor baru atau membuka kemungkinan melakukan negosiasi ulang karena kompetisi Liga 1 akan kembali digelar dengan musim yang baru.

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Arema FC Digenjot Latihan Fisik

Malang – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, para pemain Arema FC ...