Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Lewandowski Masuk Jajaran Pemain Dengan 500 Gol

Lewandowski Masuk Jajaran Pemain Dengan 500 Gol

Munchen – Bayern Munchen semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020/21 setelah pada Minggu (24/1/2021) lalu mengalahkan Schalke.

Die roten berhasil menang telak atas Schalke dengan skor 0-4 saat menjalani laga tandang di Veltins Arena, pada pekan ke-18 Bundesliga musim 2020/21, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Empat gol bagi Bayern Munchen dicetak oleh Thomas Muller (33’ dan 88’), Robert Lewandowski (54’), dan David Alaba (90’).

Bagi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, satu gol yang ia cetak ini menjadi prestasinya tersendiri bagi pencapaian dirinya.

Pemain berusia 32 tahun ini semakin mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga musim ini, dengan mengoleksi 23 gol dari 18 pertandingannya.

Catatan gol Lewandowski unggul 9 gol atas pesaing terdekatnya, Erling Haaland dan Andre Silva, yang masing-masing mengumpulkan 14 gol.

Selain itu, Robert Lewandowski kini dapat berbangga karena namanya sejajar dengan sejumlah nama besar lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi setelah berhasil membukukan 500 gol di sepanjang karier profesionalnya.

Secara total, 500 gol yang telah Robert Lewandowski ini terbagi untuk Bayern Muenchen (272 gol), Borussia Dortmund (103), Lech Poznan (41), Znicz Pruszkow (21), dan Timnas Polandia (63).

Robert Lewandowski menjadi pemain sepak bola aktif kelima yang mampu mencatatkan 500 gol selain empat nama bomber lainnya, yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, dan Luis Suarez.

x

Check Also

Pelatih Munchen Ucapkan Salam Perpisahan Pada Thiago Alcantara

Munchen – Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick telah mengucapkan salam perpiahan kepada gelandang Munchen, Thiago ...