Home > Berita Liga Inggris > Legenda MU Minta Solskjaer Lebih Perhatikan Pemain Ini

Legenda MU Minta Solskjaer Lebih Perhatikan Pemain Ini

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan Ole Gunnar Solskjaer memperhatikan satu pemain dan itu bukan Bruno Fernandes. Bruno Fernandes memang menjadi nyawa baru bagi Manchester United sejak didatangkan pada Januari 2020 lalu.

Fernandes bahkan berkontribusi dalam lebih banyak gol daripada pertandingan yang dia jalani di Liga Inggris musim ini. Pemain asal Portugal itu telah mencetak 11 gol dan 7 assist dari 16 laga Liga Inggris 2020-2021. Catatan itu membuat Fernandes menjadi pemain yang paling kontributif di Manchester United musim ini.

Tapi, legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut kalau ada satu pemain yang perlu diperhatikan Ole Gunnar Solskjaer. Pemain yang dimaksud Ferdinand adalah gelandang bertahan Manchester United, Scott McTominay.

Dilansir dari Sportbible, McTominay tampil bagus dalam pertandingan Piala FA melawan Watford. McTominay mencetak satu-satunya gol kemenangan Manchester United dalam pertandingan itu.
Selain itu, McTominay juga berperan sebagai kapten tim dalam pertandingan itu.

Penampilan bagus pemain Skotlandia itu membuat Ferdinand jatuh hati dan menganggap McTominay layak menjadi kapten masa depan Manchester United.

“Anda bisa melihat dari cara dia bertingkah laku, tetapi yang lebih penting cara dia bermain di lapangan, dia bermain dengansepenuh hati,” kata Ferdinand.

“Dia meng-cover permainan dengan baik, dia mengambil tanggung jawab dalam situasi yang tepat dan Anda membutuhkan semua itu sebagai kapten.”

“Anda harus menjadi seseorang yang dapat dilihat orang dan dia kelihatannya memiliki sifat seperti itu.”

“Dia memiliki kredensial untuk menjadi andalan di tim ini dan menjadi anggota penting tim . . . . . . ini selama bertahun-tahun yang akan datang karena cara dia menerapkan dirinya sendiri,” kata Ferdinand menambahkan.

Selain itu, peraih 6 gelar Liga Inggris untuk Manchester itu juga menyarankan Solskjaer membangun skuad dengan pusat McTominay. Menurut Ferdinand, McTominay memiliki mental yang sangat bagus sebagai pusat tim.

“Ini bukan hanya tentang kemampuan sepak bola terkadang, ada lebih dari itu, kapasitas mental Anda untuk mengambil sesuatu, tapi juga kemampuan untuk menerima tanggung jawab dan menjadi orang yang dicari orang untuk inspirasi,” kata Ferdinand.

“Dia sekarang hampir pasti menjadi salah satu pemain utama di area lini tengah itu dan dia adalah seseorang yang menurut saya bisa diperhatikan Ole.”

“Dia bukan orang yang menurut Anda paling imajinatif atau orang yang menurut Anda memiliki keterampilan paling banyak, tapi ada hal lain yang dia bawa ke permainan yang tidak dibawa pemain lain, intensitasnya, kinerjanya, upayanya, dan yang terpenting tanggung jawab yang diembannya,” kata Ferdinand mengakhiri.

Gol tunggal McTominay saat melawan Watford itu juga memastikan Manchester United lolos ke babak keempat Piala FA 2020-2021.

 

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...