Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Legenda Liverpool Jagokan Man United Raih Gelar Juara Musim Ini

Legenda Liverpool Jagokan Man United Raih Gelar Juara Musim Ini

London – Mantan punggawa Liverpool Jamie Carragher menyebut bahwa selain The Reds dan Manchester City, Manchester United juga pantas disebut sebagai favorit juara Premier League musim 2020-21 ini.

Man United

Dinamisnya pergerakan tim-tim di papan atas klasemen Premier League musim ini membuat Jamie Carragher senang. Sebab itu artinya kompetisi berjalan dengan seru.

Carragher mengakui ia sejatinya ingin melihat Liverpool menggenggam trofi juara. Namun ia juga berharap kompetisi tak berlangsung seperti musim lalu.

“Kami ingin melihat tim lain lebih dekat dengan Liverpool karena kami membutuhkannya untuk lebih kompetitif daripada musim lalu. Dari perspektif Liverpool, sangat menyenangkan memenangkan liga dengan cara yang mereka lakukan musim lalu, tetapi Anda ingin melihat perburuan gelar yang kompetitif dan kami tidak benar-benar mendapatkannya musim lalu,” tuturnya pada Goal.

“Kami tidak ingin tim mana pun unggul 20 atau 30 poin dan sementara saya ingin Liverpool memenangkan liga, tentu saja, saya ingin melihat mereka dalam perburuan gelar yang ketat dan memenangkannya pada hari terakhir musim ini dengan cara yang menarik, sampai ke saat terakhir,” serunya.

“Jika satu atau dua tim teratas mendapatkan 99 dan 100 poin setiap musim, itu berarti ada lebih sedikit poin untuk dibagikan dan tim-tim di bawah terdampar tanpa poin dan tim-tim di luar perburuan gelar berada jauh dari pesaing juara,” ujarnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Manchester United kini mampu menduduki puncak klasemen. Banyak yang menilai MU kini layak masuk dalam jajaran kandidat juara liga.

Jamie Carragher pun mengamini hal tersebut. Ia merasa MU kini layak disandingkan dengan Liverpool serta Manchester City.

Baca Juga : Klopp Puji Pertahanan Rapat MU Yang Sulit Dibongkar Liverpool

“Saya ingin melihat total poin yang dibutuhkan untuk memenangkan Premier League turun menjadi kurang dari 90 poin musim ini karena itu berarti kami memiliki perburuan gelar yang lebih menarik dan itulah yang kami dapatkan sekarang,” serunya.

“Satu minggu Anda merasa United keluar dari situ, kemudian dua minggu kemudian mereka berada di puncak. Spurs berada di sana untuk sementara waktu. Chelsea mengalami saat-saat ketika mereka tampak mengancam,” ujarnya.

“Bagi saya, itu masih akan berada di antara City dan Liverpool pada akhir musim, tetapi Man Utd telah menempatkan diri mereka dalam persaingan,” cetus Carragher. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sevilla Lepas Bek Incaran MU

Manchester – Manchester United dikabarkan kian dekat dengan kemungkinan mendatangkan bek tengah Sevilla, Jules Kounde, ...