Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Leeds United Tawarkan Rp 5,7 Miliar Demi Bisa Boyong Bek Timnas U-19 Indonesia

Leeds United Tawarkan Rp 5,7 Miliar Demi Bisa Boyong Bek Timnas U-19 Indonesia

Jakarta – Rumor kepindahan bek Timnas U-19 Indonesia yang kini bermain untuk Ipswich Town semakin berkembang.

Kabar terkini, Leeds United menjadi klub yang paling serius ingin memboyong bek berusia 18 tahun ini. Bahkan, klub di Premier League ini rela menyiapkan dana sebesar 300 ribu pounds atau Rp sekitar 5,7 miliar memaksa Ipswich Town melepas Elkan Baggot pada bursa transfer Januari 2021 ini.

Padahal Elkan Baggott sendiri akan habis masa kontraknya bersama Ipswich Town dalam enam bulan lagi.

Itu artinya, Leeds United sebenarnya bisa mendapatkan sang bek secara gratis bila Elkan Baggott tidak menerima kontrak baru dari Ipswich Town.

Bila memang Elkan Baggott jadi diboyong Leed United maka akan ia menjadi pemain keturunan Indonesia ketiga yang bermain untuk Leeds United saat ini.

Saat ini ada dua pemain keturunan Indonesia yang membela Leeds United. Mereka adalah Pascal Struijk (bek tengah) dan Dani van den Heuvel (kiper). Keduanya berasal dari Belanda.

Di musim ini, Pascal Struijk telah bermain sebanyak 14 kali bagi Leeds United di sejumlah ajang. Sementara itu, Dani van den Heuvel bermain untuk Leeds U-23.

Meski demikian, media lokal Leeds, East Anglian Daily Times justru meyakini Elkan Baggott akan tetap bertahan di . . . . . . Ipswich Town dengan meneken perpanjangan kontrak baru.

“Klub selalu berharap Baggott akan menjadi lulusan akademi yang menandatangani kontrak profesional,” tulis East Anglian Daily Times.

“Setelah dia mendapat banyak perhatian dari Indonesia, beberapa klub papan atas mulai menunjukkan ketertarikannya dalam beberapa minggu terakhir,” lanjut tulisan tersebut.

Hal yang sama juga sempat dilontarkan oleh mantan pemain Ipswich Town dan Timnas Inggris, Darren Bent. Ia mendukung Elkan Baggott tetap bertahan bersama Ipswich Town.

“Pertama-tama, Leeds Anda jangan dekat-dekat dengan youngster Ipswcih Town saya, tinggalkan saja dia,” kata Bent sambil bercanda.

“Leeds sejujurnya mengidentifikasi Elkan sebagai pemain muda yang masih bisa berkembang lebih baik jadi saya mengerti itu,” jelasnya.

“Dia membaca permainan dengan baik, untuk pemain muda maka itu sangat baik. Dia juga sangat nyaman berada di posisinya,” tambahnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...