Home > Berita Bola > Lechia Gdansk Menang Telak, Egy Maulana Main 30 Menit

Lechia Gdansk Menang Telak, Egy Maulana Main 30 Menit

Egy Maulana Vikri membantu timnya, Lechia Gdansk, meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba melawan Sokol Ostroda dengan skor 3-0. Klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, sedang bersiap untuk menyambut gelaran Liga Polandia atau Ekstraklasa putaran kedua. Untuk mempersiapkan tim, Lechia Gdansk menyiapkan tiga laga uji coba sebelum memasuki paruh kedua kompetisi.

Pertandingan uji coba pertama sudah diadakan di Gdansk Sports Center Stadium pada Jumat (15/1/2021) pukul 12.30 waktu setempat atau 18.30 WIB. Tim yang menjadi lawan pertama Egy Maulana Vikri dkk adalah Sokol Ostroda. Dilansir dari laman resmi klub, pertandingan diadakan di bawah hujan salju yang sangat lebat.

Walau ofisial sudah membersihkan salju dan menghangatkan lapangan, lapisan salju tipis masih melapisi lapangan hijau di Gdansk Sports Center Stadium. Keran gol Lechia Gdansk dalam pertandingan itu dibuka oleh Flavio Paixao lewat eksekusi penalti pada menit kesembilan. Jelang turun minum, Kenny Saief mencetak gol tambahan usai menerima umpan matang dari Paixao.

Kemenangan tim Putih-Hijau kemudian dipertegas oleh gol Jakub Arak pada menit ke-68 yang memanfaatkan bola rebound. Egy Maulana Vikri sendiri baru masuk pada menit ke-60 menggantikan Maciej Gajos. Sang pelatih, Piotr Stokowiec, mengganti seluruh pemainnya yang bermain sejak menit pertama dengan susunan pemain baru mulai menit ke-60.

Egy sejatinya sempat menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-71. Pemain timnas U-22 Indonesia itu melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Lukasz Zwolinsi, tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang. Masuknya Egy menjadi pertanda baik bila sang pemain sangat mungkin bersaing di skuad utama Lechia Gdansk.

Pada paruh pertama musim ini, Egy tampil dalam lima pertandingan dengan catatan waktu selama 62 menit. Lechia Gdansk masih memiliki dua pertandingan uji coba sebelum mulai mengarungi putaran kedua Liga Polandia pada akhir Januari mendatang. Pada 30 Januari 2021, Lechia Gdansk yang menempati peringkat kedelapan dalam klasemen sementara akan menantang peringkat ketujuh, Jagiellonia Bialystok, dalam pertandingan pembuka Ekstraklasa.

JADWAL UJI COBA LECHIA GDANSK

19 Januari 2021 – 12.30 Waktu Setempat

– Lechia Gdansk vs Olimpia Grudziadz

22 Januari 2021 – 14.40 Waktu Setempat

– Lechia Gdansk vs Wisla Plock

x

Check Also

Sering Tuai Kontroversi, Mino Raiola Tegaskan Dirinya Bukan Agen Parasit

Super agen Mino Raiola menegaskan kalau dia bukanlah parasit dan telah diperlakukan tidak adil oleh ...